Thursday, April 25, 2013

Biaya operasi polip hidung brp yah?

Q. Ane mau tau kalo biaya operasi polip hidung di rs pemerintah/swasta di jakarta selatan tu brp yah? soalnya ane mau ke cek ke dokter tht, takut disuruh operasi. Jadinya mau kumpulin duit dulu... Mudah2an sih cuma dikasih obat semprot/oral.. kalo gak, pengen coba alternatif.. Thx

A. operasi polip termasuk ringan
saya kira sekitar 300 - 500 ribu

Sudah operasi polip, tapi masih merasakan gangguan. How?
Q. Saya sudah membaca cara terbaik menyembuhkan polip adalah dengan operasi. Tapi salah seorang angota keluarga saya sudah operasi ke beberapa tempat bahkan luar negeri, dan masih merasakan ganguan-gangguan di hidungnya. Jadi biaya operasi udah terbuang sia-sia. Adakah cara aman dan mudah untuk menyembuhkannya? Please dijawab ya! Makasih!

A. Bila anda mengalami hidung tersumbat yang menetap dan semakin lama semakin berat ditambah dengan ingus yang selalu menetes serta gangguan fungsi penciuman, kemungkinan besar anda menderita polip hidung. Polip hidung terjadi karena munculnya jaringan lunak pada rongga hidung yang berwarna putih atau keabuan. Jaringan ini bisa diamati langsung dengan mata telanjang setelah lubang hidung diperbesar dengan alat spekulum hidung.

Polip hidung biasanya menyerang orang dewasa yang kemungkinan disebabkan oleh karena reaksi hipersensitif atau reaksi alergi pada mukosa hidung yang berlangsung lama. Beberapa faktor lain yang meningkatkan kemungkinan terkena polip hidung antara lain sinusitis (radang sinus) yang menahun, iritasi, sumbatan hidung oleh karena kelainan anatomi dan adanya pembesaran pada konka.

Prinsip pengobatan dari polip hidung yaitu mengatasi polipnya dan menghindari penyebab atau faktor faktor yang mendorong terjadinya polip. Bila polip kecil dilakukan pengobatan dengan obat obatan oral dan penyemprotan dengan obat semprot hidung. Namun bila polip besar dan tidak dimungkinan dengan pengobatan oral atau semprot maka harus dilakukan operasi pengangkatan polip.

Sayangnya bila faktor yang menyebabkan terjadinya polip tidak teratasi maka polip hidung ini rawan untuk kambuh kembali demikian berulang ulang. Oleh sebab itu sangat diharapkan kepatuhan pasien untuk menghindari hal hal yang menyebabkan alergi yang bisa menjurus untuk terjadinya polip hidung.

jika mba mau, ada makanan yg dpt beregenerasi dengan baik, sehingga dpt memperbaiki organ2 tubuh yang rusak karena sakit.
mribka25@yahoo.com

mau tanya nech....gw ad radang polip nech,mau dioprasi truz waktu priksa darah hb gw 17.9 truz hematocrit 53?
Q. mau tanya nech....gw ad radang polip nech,mau dioprasi truz waktu priksa darah hb gw 17.9 truz hematocrit 53 apakah ada pengaruhnya dengan polip saya...??? ato saya menderita polysythemia??? mohon bantuannya yach....???

A. radang polip dapat diobati melalui terapi akupunktur, coba saja terapi akupunktur, karena akupunktur dapat mengecilkan polip dan melancarkan darah di daerah hidung

Apa Itu Polip Di Dinding Rahim Serta Apa Penyebabnya?
Q. Rekan2 Yang Budiman,

1.apakah penyakit ini merupakan jenis kanker atau bukan?
2.apa penyebab dari polip rahim ?
3.apakah hubungan sexual yang dilakukan pada usia dini (12-13 tahun) bisa menjadi faktor penyebab terjadinya hal ini? sementara gejalanya baru muncul setelah 20 tahun kemudian?
4.sehubungan dengan pertanyaan diatas, seandainya penderitanya mempunyai pasangan sexual yang tidak tercemari oleh wanita lain dapatkan hal ini juga bisa terjadi kepadanya?
5.berbahayakah penyakit ini?

terimaksih atas kemurahan hati dari para penjawab sekalian.

A. ~~salam
'
POLIP RAHIM atau mulut rahim sebenarnya penonjolan yg berlebihan dari lapisan rahim (mukosa) atau mulut rahim
jadi kalau didiamkan terus maka otomatis dia akan berkembang sampai besar, malah ada tangkainya segala.
jadi dia pasti nongol didepan miss V meskipun dia sebenarnya ada didalam rahim atau didepan mulut rahim

sebaiknya '' polip '' ini DIKURET / dihilangkan. dengan demikian sel2nya tidak berkembang mencari tempat yg lain
oleh karena polip yg dibiarkan membesar akan berisi kantung cairan darah, nah! kalau kantung ini pecah maka darah akan keluar sangat banyak, belum lagi infeksi yg bisa menyebar ke rahim/kandungan.
ini bukan kanker tetapi sejenis tumor karena penonjolan yg berlebihan dari lapisan mukosa. juga gak ada taliannya dgn nikah diusia muda.

maka itu cepatlah mengangkatnya, jadi dia tidak menularkan bakteri kepada patner.

apakah penyakit polip bisa terbawa keturunan selanjutnya?
Q. miasalnya seorang ibu mempunyai penyakit polip, sedangkan ayah tidak, jadi apakah ada kemungkinana akan terturunkan?

A. polip bukanlah termasuk penyakit herediter (genetics) yang diturunkan oleh parent kepada filialnya, sehingga penatalaksanaan kecenderungannya pun tidak digabungkan sebagai penyakit keturunan.
polip termasuk penyakit onkologi (berhubungan dg tumor), maka pengobatannya lebih baik lebih cepat, mengingat sifat proliferatif dan supresifnya.
beda dengan rhinitis yang sering disalah artikan oleh masyarakat awam sebagi polip, rhinitis bersifat herediter karena penyakit ini berhubungan dengan allergi.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment