Saturday, February 2, 2013

Gusi berdarah apakah ada penyakit yang berbahaya ?

Q. Gusi saya sering berdarah, apakah berbahaya untuk kesehatan saya ? Adakah indikasi penyakit lain yang berbahaya seperti leukimia?

A. Coba perhatikan ada gejala2 lain yg kamu rasain ga selain gusi sering berdarah. Kalo ga, paling2 karena gusi kmu sensitif. Tp klo ada gejala2 lain yg sering kmu rasain, lbh baik berobat ke dokter aja deh. Lbh cepet ditangani kan lbh tenang n aman, oleh ahlinya lg.. ^^

Tebak yuk!!!!iklan apa ini?
Q. 1. Simon Yonatan: "Saya sering mengalami mulut kering. Akibatnya gigi ngilu, gusi berdarah, gigi goyang, dan sakit saat menggigit. Jangan dicabut. Pakai _____, pasta gigi tanpa deterjen. Cobalah."

2. Anak: "Pa, sikat giginya kok digigit, kasihan, berdarah tuh."
Bapak: "Gusiku kok berdarah padahal sikat gigi tiap hari."
Dokter: "Menyikat gigi masih meninggalkan kuman di mulut."
Ibu: "Biasakan kumur pakai_____ ya Pa."
Dokter: "_____, efektif melawan kuman penyebab gusi berdarah, gigi berlubang, dan bau mulut."
Dokter: "Awali dengan sikat gigi, tuntaskan dengan _____."

A. 1.pasta gigi sensodyne
2. Obat kumur listerine, .

pernah gak kamu dikerjain oleh benda kecil ini .. .. .. ~^_^~ `````?
Q. Sehabis makan biasanya sisa makanan,terutama sayuran, nyelip disela2 gigi(selilit),nah,km pernah gak dikerjain sama si selilit ini?
udah dicukil2 ampe gusi berdarah,ampe cermin sebesar lemari kaca ditingok2,tetep ajah nyumpel didlm lubang/cela gigi,malahan saat bersin,dia terpental kemuka teman km...
=))

BQ;gmn cara km mengatasi selilit sehabis makan?

A. gkgkgkgkgkgk
BQ: pake kain nyabutinnya kalo disela gigi tp kalau dilibang pake linggis korek

susah bernapas saat posisi tidur miring ke kiri?
Q. saya perempuan 23 tahun. perokok, tidak mengkonsumsi alkohol. setiap saya tidur dengan posisi miring ke kiri sering saya mengalami : susah bernapas, kesemutan sekujur tubuh, tidak dapat menggerakkan satupun anggota badan. sering juga saat bangun tidur mengalami mulut kering, bahkan gusi berdarah. kadang saat saya kecapekkan sering mual² dan nyeri di ulu hati. saya sudah mengkonsumsi vitamin C, tapi masih belum ada perubahan, apakah ada alternatif lain yang bisa saya lakukan ?

A. 1) mengenai sesak napas : kemungkinan paru2 kiri mu banyak mengandung air, sehingga mengurangi volume udara yg bisa diproses...harap segera periksakan ke dokter ahli paru2....
2) mengenai mual2 itu bisa disebabkan karena tekanan darah tinggi..
3) mengenai kesemutan, itu biasanya adalah gejala penyakit jantung...

kesimpulan : kelihatannya kamu perlu medical check up yg komplit...buruan ke rumah sakit ya....pleease....

Apa yang menyebabkan gusi mudah berdarah?
Q. Bagaimana cara mengatasi atau perawatan gusi yang mudah berdarah?

A. Gusi berdarah bisa disebabkan oleh berbagai hal antara lain :
- Plak dan karang gigi yang menempel pada permukaan gigi.
- Kekurangan vitamin C, dikarenakan tidak mengkonsumsi sayuran atau buah dalam jangka waktu yang lama.
- Kelainan darah, yang biasanya berkaitan dengan leukemia dan trombositopenia (penurunan jumlah trombosit dalam darah)
Jadi sangat disarankan agar anda rajin membersihkan plak dan karan gigi konsumsi buah dan sayur, pemberian vitamin C
Semoga info ini bermanfaat




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment