Sunday, December 29, 2013

Mata minus bisa di sembuhkan ?

Q. apakah mata minus bisa di sembuhkan ??dan apakah putih telur yang di teteskan di mata bisa menyembuhkan mata minus dan buah dan sayuran apa yang bisa menyembuhkan mata minus ??

A. Coba Tips ini deh

7 Gerakan Senam Mata Mempertajam Penglihatan Dan Mengurangi MATA MINUS

Senam mata tak cuma membuat mata tetap awas dan sehat. Keriput dan gelambir kantong di bawah mata juga bisa dicegah. Gerakannya cukup mudah untuk dilakukan setiap hari. Salah satu organ penting panca indera kita adalah mata. Sayangnya kesibukan dan rutinitas kerja membuat kita lupa mengolahragakan mata. Olahraga mata artinya menggerakkan mata dengan gerakan tertentu untuk meningkatkan kemampuan mata itu sendiri. Tujuannya untuk menghindari berbagai gangguan pada mata, seperti penyakit rabun dekat, rabun jauh, mata terasa kabur, mata pedih dan mata merah. Pola hidup dan pola makan yang keliru juga dapat menimbulkan gangguan pada mata. Pada penderita diabetesi dan hipertensi, kemungkinan terkena katarak, glaukoma, dan retinopati (kerusakan pada selaput jalan mata) bisa saja terjadi. Hal yang sama dapat memicu timbulnya penyakit pada mata bila anda sering depresi, stres atau suka marah. Menjaga dan melatih mata agar selalu sehat
sebenarnya tidak sulit. Menurut Oei Gin Djing, akupunturis yang juga praktisi chikung dan prana yang tinggal di Jakarta, ada cara mudah melatih mata anda agar tetap dapat melihat indahnya dunia, yakni denga melakukan senam mata setiap hari.
Senam mata sangat berguna bagi anda yang sering menggunakan mata saat bekerja. Seperti akuntan, ilmuwan, penjahit, pecinta buku, penulis, pelajar, ahli komputer, dan siapapun yang banyak memanfaatkan matanya. Senam ini bisa dilakukan dalam posisi berdiri, duduk, berbaring, maupun kondisi mata terpejam.
Lebih jauh, kata Oei, senam mata mempunyai banyak manfaat. Contohnya, mengurangi atau menghilangkan penyakit mata, mencegah timbulnya tumor di belakang mata dan di kelenjar hipofisis (pituitari), menghilangkan lingkaran dan bengkak di bawah mata atau
menghilangkan kantong mata, mengurangi keriput di sekitar mata, membuat otot mata dan sekitarnya menjadi elastis dan kuat, serta mempertajam penglihatan.

Sebaiknya sebelum dan setelah melakukan gerakan senam mata, gosok-gosok telapak tangan sampai panas. Kemudian tempelkan telapak tangan di mata selama 2,5 menit, katanya.

Gerakan-gerakannya sebagai berikut:

1. Kepala tegak lurus ke depan. Arahkan pandangan mata ke atas (langit-langit), kemudian melihat ke lantai. Lakukan gerakan ini secara perlahan-lahan dan mantap 5-10 kali setiap hari.

2. Gerakkan bola mata ke kiri dan ke kanan. Usahakan seperti ingin melihat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

3. Gerakkan bola mata ke atas. Tahan bola mata di atas. Kemudian gerakkan ke kiri atas dan ke kanan atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

4. Gerakkan bola mata ke bawah dan tahan di bawah. Kemudian gerakkan bola mata ke kiri bawah dan ke kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

5. Gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang
berlawanan (selang-seling), dimulai dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

6. Gerakkan bola mata seperti pada gerakan sebelumnya, tetapi dimulai dari pojok kiri bawah ke pojok kanan atas.

7. Putar bola mata ke kiri searah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Kemudian, putar bola mata ke kanan, berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Lakukan gerakan tadi sebanyak 5-10 kali.

(catatan: pada saat akan berganti di putaran ke kiri, hentikan dulu dan pejamkan mata selama 5-10 detik).

SUMBER : FP DUPE

Tentang mata minus . . . . . . . . . . . .?
Q. Gni kemarin q ke klinik , trus katanya mata ku ter indikasikan mata minus ,
keluhanku
-pusing di sekitar atas mata
-mata terasa berat
-mata meyipit
-sebenernya mataku masih jernih , tp kalau buat liat kelamaan jd agak pusing dan gk fokus
-soal penglihatan kabur (ehm kalau penglihatan kbur gak terlalu sering ,(jarang) biasanya gra2 pusing jd sedikit gk jelas , tp dikit bngt )
1)aku minus apa gk y?
2)Kira 2 q minus berapa ya?
3) kalau minus brp bru pakai kacamata?
Tp emang q blm ke doter mata

A. untuk semua gejala di atas sepertinya agan memang mempunyai problem di mata (minus)
ada baiknya segera check k dokter mata atau optik di sekitar kediaman anda. kalo memang disarankan memakai kacamata, lebih baik dipakai. nanti dokter yang akan menjelaskan berapa minus-nya. (y)

Apakah mata minus bisa disembuhkan?
Q. apakah mata minus bisa disembuhkan? mata kanan saya min 6 yang kiri 4, apakah masih bisa disembuhkan?

A. Sayang sekali mata minus yang sudah tinggi hanya bisa dikoreksi dengan operasi LASIK. Jika minusnya baru 0.25-1 masih ada kemungkinan untuk sembuh dengan mengkonsumsi vitamin A yg cukup (minus ringan segitu biasanya karna kekurangan vit A sehingga lensa kurang lentur).

Oh ya, saran saya sebaiknya tidak mencuci mata dengan ramuan2 maupun rebusan apapun. Bola mata dipelumasi oleh air mata (cairan lakrima) yang bersifat antibakteri. Dikhawatirkan pencucian menggunakan ramuan tertentu dapat membuat mata menjadi perih dan teriritasi.. sedangkan penelitian dan bukti ilmiah dari manfaat ramuan tersebut tidak ada.

Semoga membantu :)

Tentang mata minus gimana ?
Q. Saya ingin bertanya tentang mata minus .
Mata saya sekarang sudah minus 3.5
Saya ingin sekali mengurangi minus saya .
Cara mengurangi mata minus gimana sih ??
Dan jika mata saya berkurang minus nya , apa tanda" nya ?
Saya mau bertanya dengan orang yang sudah mencoba atau yang sudah efek nya terbukti mengurangi mata minus.. karena saya cari cari di google ada yang bilang mata minus disembuhkan harus dengan operasi lasik ?? , tetapi operasi lasik sangatlah mahal , dan ada yang bilang mata minus berkurang jika banyak minum jus wortel , dan saya bingung ada juga yang bilang minum jus wortel belum terbukti khasiatnya / efeknya untuk mengurangi mata minus , padahal saya ingin sekali memilih jalur alternatif dengan minum jus wortel , tetapi saya mau bertanya dan bukti kebenarannya jika ada yang berpengalaman mata minus lalu banyak meminum jus wortel dan khasiatnya dan efeknya benar benar mengurangi mata minus anda , tolong anda comment disini atau berbagi pengalaman anda. istilahnya memberikan KESAKSIAN lah gitu lho !!

A. Nie pengalaman pribadi, mata minus akan bertambah jk kita menggunakan alat bantu seperti kaca mata atau sejenis nya, jk minus kita 3,5 maka alat bantu kurangin dikit demi dikit, karena semakin kita sering menggunakan alat bantu maka akan smakin bertambah, analisa saya sendiri seperti itu

Vit A hrs tetep dikonsumsi karena itu membantu skali.

So jk minus 350 maka pakai yg 300 n jk 300 sdh ad perubahan ( lebih jelas memandang ) kurangi ƪά̲̣ÆɪÌÌ£Ì menjadi 250 dan seterus nya ane dl min 200 skr sdh tdk pakai ƪά̲̣ÆɪÌÌ£Ì silahkan mencoba

Apa ada cara sembuhkan mata minus selain pake Lasik?
Q. mata minus sudah 3 dan kemungkinan bisa nambah lagi

A. Mata minus (plus ataupun silinder) merupakan kelainan dimana tingkat kecembungan lensa mata sudah tidak normal sehingga titik fokus mata sudah tidak pas. Karena itu diperlukan kacamata untuk membantu mengembalikan titik fokus penglihatan kita itu. Dengan lasik, kecembungan lensa mata akan diperbaiki menjadi normal dengan menggunakan sinar laser. Selain lasik maka kecembungan lensa mata yang sudah tidak normal secara medis sukar untuk disembuhkan secara total.
Lasik masih belum diterima masyarakat karena 2 alasan, yaitu lasik tidak aman karena menggunakan laser dan biaya yang tergolong mahal.
Alasan tidak aman menurut saya itu hanya asumsi karena kurangnya edukasi ke masyarakat. Jika biaya yang menjadi kendala, cara lain adalah pengobatan alternatif yang menggunakan semacam ramuan/salep yang dibalurkan ke dalam kelopak mata (pernah liat ini di TV). Tapi menurut saya justru ini yang lebih meragukan keamanannya. Jadi cara yang paling aman ya pake kacamata... Saya juga pake kok :)




Powered by Yahoo! Answers

3 comments:

  1. Nice info gan, bagi bagi info juga nih udah ada lhoo obat mata minus dari bahan herbal alami, jadi udah pasti aman, ga ada efek samping....cek disini http://obatmataminus.my.id/

    ReplyDelete
  2. Nice info gan, bagi bagi info juga nih udah ada lhoo obat mata minus dari bahan herbal alami, jadi udah pasti aman, ga ada efek samping....cek disini OBAT MATA MINUS

    ReplyDelete
  3. setuju banget

    jika tidak terkena gejala mata min sebaiknya dilakukan dulu pencegahan. pencegahan baik itu mengobati atau dihindari secara alami mengunakan tips yang dibeberkan tersebut diatas.

    dan untuk menguatkan kan ada tanya jawab...
    dimari

    https://sehatbuat.blogspot.co.id/2018/04/vitamin-buah-senam-mata-minus.html

    ReplyDelete