Tuesday, July 23, 2013

tentang penyakit liver?

Q. saya punya teman yang gejala nya sebagai berikut, katanya dia liver, sakit lambung juga, badan sering panas, dan anemia juga... dengan gejala seperti itu penyakit apakah itu? apakah fatal? karena teman saya merasa umurnya sudah tidak lama lagi... masih bisa disembuhkan tidak? kalau iya dengan cara apa?

A. Semua penyakit bisa disembuhkan bila Tuhan berkehendak.

Untuk penyakit liver sih, tergantung tingkat parahnya, biasanya bisa disembukan kok, cuma harus mengikuti pola hidup sehat, makan bergizi, tidur dan istirahat secukupnya, olah raga secukupnya, jangan berlebihan. Sakit lambung dan anemia juga bisa disembuhkan kok.

Kalau badan panas itu berarti ada infeksinya, panasnya tinggi atau tidak ? Infeksi ini bisa karena cuma sakit tenggorokan atau flu biasa, tapi bisa juga karena infeksi typus dan demam berdarah. Kalau dalam beberapa hari panas terus,harus cepat dibawa ke dokter secepatnya karena berbahaya.

Yah selain ke dokter saya sarankan banyak doa dan ibadah, semoga lekas sembuh ya!

bagaimana cara mengobati liver bengkak?
Q. bagaimana cara mengobati liver saya yang membengkak?
didada saya terasa seperti di ikat kenjang. kenapa seperti itu ya?
trimakasih

A. Banyak istirahat... dan banyak minum air putih.
Penyakit liver (seperti penyakit kuning atau hepatitis) biasanya akan hilang dengan sendirinya oleh sistem kekebalan tubuh. Ngga percaya ? Coba browsing website dibawah ini.

Sebagai tambahan, bisa minum TEMULAWAK (kapsul)

teman saya(perempuan) pernah liver sekarang sudah normal,apa dia bisa punya anak,apa sajakah risikonya?
Q. teman saya(perempuan) pernah liver sekarang sudah normal,apa dia bisa punya anak,apa sajakah risikonya

A. Pernah penyakit liver tidak mempengaruhi kesuburan. Kalau sekarang sudah sembuh dari liver, mungkin hepatitis A, atau hepatitis B yang sudah sembuh, perlu dijaga kesehatannya agar tetap prima,cukup istirahat, makan buah dan sayuran yang banyak, dll pola hidup sehat, agar kelak setelah hamil, tidak mengalami gangguan kesehatan terutama daerah pencernaan. Semoga bermanfaat. Kalau berkenan silahkan berkunjung ke : http://www.seputarkesehataninstitute.com. Terimakasih.

tentang penyakit LIVER..!!?
Q. eh... makanan apa / minuman apa yg bisa menyembuhkan penyakit liver ini... tolong ya??

trimakasih....
GBU...

A. Penyakit liver (Hepatitis) merupakan suatu proses peradangan pada jaringan hati. Perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah itu A, B, C, D atau E.
Penjelasan:

1. Hepatitis A
Hepatitis A lebih banyak diderita orang muda. Disebabkan oleh infeksi hepatitis A virus (HAV), pada umumnya menular melalui makanan/minuman yang terkontaminasi oleh kotoran penderita,kontak cairan tubuh,bahkan keringat, bisa juga melalui konsumsi kerang yang terkontaminasi virus. Penyakit ini timbul mendadak (akut) dan jarang menjadi kronis. Gejala yang timbul ringan dan tidak selalu timbul fase kuning
Langkah pencegahannya, yaitu :
- cuci tangan setelah dari toilet, sebelum makan dan sebelum menyiapkan makanan;
- disarankan tidak makan dengan menggunakan alat-alat makan,sikat gigi, handuk bersama-sama;
- memperhatikan kebersihan lingkungan dan sanitasi ;
- Imunisasi

2. Hepatitis B
Hepatitis B lebih serius dibandingkan dengan jenis hepatitis lainnya. Penularannya melalui transfusi darah, penggunaan jarum suntik yang tidak steril, alat tato, hubungan seksual, air liur, feses, dapat ditularkan dari ibu kepada bayi yang baru dilahirkannya. Sebagian besar menjadi kronis. Semakin muda usia penderita terinfeksi virus hepatitis B semakin besar kemungkinan menjadi kronis. Hepatitis kronis akan meningkatkan risiko terjadinya sirosis (hati membatu) dan menjadi kanker hati di kemudian hari.
Upaya pencegahan terhadap hepatitis B, antara lain yaitu :

Imunisasi hepatitis B
- hindarkan pemakaian jarum suntik bekas, dan peralatan tato yang tidak steril.
- Hindarkan pemakaian bersama sikat gigi, pisau cukur dan alat lainnya yang dapat menimbulkan luka.
- Penderita hepatitis B dilarang minum alkohol dan lemak untuk mencegah rangsangan selanjutnya pada hati.

3. Hepatitis C
Pada hepatitis C sebagian besar berlanjut menjadi hepatitis kronis. Seperti halnya hepatitis B kronis, hepatitis C kronis juga akan berkembang menjadi sirosis hati dan dapat berpotensi menjadi kanker hati. Sebagian besar tidak menunjukan gejala. Penularan hepatitis C umumnya terjadi melalui transfusi darah, selain itu mungkin juga melalui hubungan seksual, penggunaan sikat gigi secara bersamaan, dan dari ibu pengidap hepatitis C kepada bayinya.

4. Hepatitis D
Virus hepatitis D hanya dapat ditemukan pada penderita hepatitis B, karena untuk hidupnya memerlukan virus pembantu yaitu virus hepatitis B. Upaya pencegahan terhadap hepatitis B secara tidak langsung juga mencegah hepatitis D.

5. Hepatitis E
Tipe penularannya sama dengan virus hepatitis A yaitu melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi oleh feses. Infeksi virus hepatitis E terutama terjadi di daerah yang tingkat kesehatan dan sanitasinya buruk, dan lebih banyak diderita oleh anak-anak dan wanita hamil.

Makanan /minuman sebagai obat alternatif :
1. Kuning / kunyit karena mengandung curcumin yang berguna menyembuhkan peradangan pada hati.
2. Remis (direbus atau dimasak biasa)
3. Kluwak yang biasa dibuat rawon.
4. Pisang
5. Daun sendok / kiurat sebagai antiperadangan pada hati.

apakah liver dapat menyebabkan kematian?
Q. saya sering mengalami neri pada hati saya,pa itu juga tanda2 liver,,pakah dapat menyebabkan kematian bagi saya,jika tidak ditindaklanjuti?

A. sudah sangat bnyak orang yang mati karena penyakit liver,
bukan menakuti anda,
krena liver atu hati itu sangat vital bagi tubuh
dan juga fungsinya yang sangat2 penting sekali yaitu sebagai tempat untuk menawar racun bagi tubuh,membersihkan darah kotor n menolak penyakit.
jadi klu hati itu sakit ya taulah apa yang akan terjadi, semua penyakit n zat yang berbahaya akan lansung memasuki tubuh anda,




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment