Saturday, July 20, 2013

Suami pemabuk berat???Help me!!?

Q. Suami saya pecandu alkohol dan minimal 2x minum dalam seminggu. kalau ditanya kenapa sering mabuk, dia bilang stress karena byk pikiran. memang usaha suami saya sedang mengalami kesulitan sejak beberapa tahun lalu hingga harus menjual rumah untuk tetap pertahankan usahanya. kalau ada masalah apapun misal anggota keluarga/karyawan sakit, urusan kerja tdk beres, dia selalu minum dan pulang dalam keadaan mabuk. suami juga perokok berat. kadang saya merasa tertekan hidup seperti ini. saat kondisi keuangan kami sedang kesulitan tapi suami malah tidak bisa merubah kebiasaannya menghabiskan uang untuk minum dan makan2 di kafe.suami juga tidak memberi gaji utk biaya hidup saya dan anak, kalau saya tidak minta. saya bisa maklum krn suami kesulitan keuangan.belanja utk keperluan makan bersama,tagihan air,listrik,dll pakai gaji saya dan kalau saya benar2 tidak ada uang baru minta kepada suami.saya tak pernah melarangnya keluar malam apalagi memarahi walau tahu dia kencan bersama org lain dalam keadaan mabuk. saya cuma berdiam dan kalau benar2 kecewa pada suami, saya katakan minta berpisah namun tak bercerai dan tak minta harta apapun dari dirinya. tapi suami malah marah besar dan bilang tak mau berpisah dari saya. namun saya bersyukur krn suami sudah meninggalkan kebiasaan lamanya gonta-ganti pasangan tanpa saya minta. tapi kebiasaan minum belum bisa ditinggalkan. saya sangat mencintainya krn dia sangat perhatian dan penyayang walau tak pernah diungkapkan dgn ucapan. baik saya dan suami tidak mau berpisah.
Bagaimana caranya agar suami saya bisa terbebas dari kecanduan alkohol?Tolong saran dan nasehatnya!! thanks

A. kalau anda mencintai dia jangan tinggal dia,ajak dia bicara baik-baik tanya apakah dia masih sayang sama anda dan tidak ingin berpisah kalau iya bilang kalau tidak mau berpisah rubah sikapnya.untuk terbebas dari alkohol tidak bisa secepatnya tapi perlahan coba awasi sia dengan ketat.

Lebih haram mana? Babi atau Wishky..?.?
Q. .
Tetangga gw orang muslim gak pernah nolak makan babi, malah gak pernah sungkan makan babi didepan kita2 yg kristen..
.
dia bilang kalo dia makan babi gak ngefek apa2 ama hidup dia selama ini, malah dia nanya balik ke gw, banyak yg gak makan babi tapi hoby minum whisky dan sejenisnya yg jelas2 bikin mabok minimal kecanduan alkohol, dia lebih memilih makan babi tapi gak minum whisky..
.
haram yg mana ya.?
.
perhatian : cerita diatas tadi benar adanya dan bukan gerakan ajakan makan babi.
.
tq

A. Narkoba itu kan haram digunakan untuk kedokteran sebagai pembiusan jadi ga haram, jadi sedikit untuk obat dan berguna banyak jadi hal yang membuat bagi tubuh jadi mubazir

Begitu juga Whisky, diminum satu sloki untuk penghangat tubuh itu baik adanya. Nah yang jadi haram adalah yang membuat kita mabuk.
babi juga sedikit jadi halal, tapi kalau kebanyakan saya rasa jadi haram karena menjadi Kolesterol dan mengganggu kesehatan.

Ada ketemu lomba, tapi harus menjawab pertanyaan yang aku nggak tau. Tolongin ya...?
Q. a.Pada halaman berapakah di dalam buku Bahaya Alkohol dan Cara Mencegah Kecanduannya ditemukan gambar wajah anak Fetal Alcohol Syndrome?

b.Ada berapa metode cara mengatasi dan mencegah kecanduan alkohol yang dibahas dalam buku ini?

A. Buku? Buku yang mana nih? Buku kedokteran? Judul nya apa? Cara memasak steak ala Itali?

guy's... masalah kecanduan nic''''''''
Q. gw cw usia 19 th,,gw tuc suka minum alkohol dalam jumlah yang cukup banyak dengan janis alkohol yg banyak persenan alkoholnya gede bgt,,gw tu pengen bgt brhnti mabok,,tp susah bgt buat berhenti,,ada yang tao gax cara mengatasi kecanduan trh alkohol?klo kbanyakan minum alkohol apa sic dampaknya?bantu gw yac...

A. Dear ozelaran...

Usia anda cukup muda, namun juga termasuk usia yang sudah dapat membuat keputusan sendiri dalam bertindak. Saya juga peminum alkohol (dulu +/- 3 tahun yang lalu), namun itu saya hentikan karena saya menyadari bahwa alkohol bukan saja enak citarasanya (aroma dan sensasinya) namun juga meracuni darah saya. Kalau darah telah diracuni oleh alkohol maka imun tubuh diserang artinya penyakit apa pun bisa saja timbul terlebih-lebih kanker prostat, kanker tenggorokan, gagal ginjal, dsb. Setelah itu mengetahui itu semua saya langsung ambil sikap tegas "untuk tidak meminum alkohol lagi" saya lebih memilih minuman soda (jika terpaksa) dan lebih cinta air mineral dan juice. Nikmatnya tidak kalah dengan minuman alkohol, bahkan menyehatkan tubuh saya, sejak itu saya mencintai gaya hidup sehat. Terbukti kualitas hidup saya lebih sehat, dan saya tetap bersemangat menjalani aktivitas apapun. Walaupun pekerjaan saya menuntut untuk hidup ke arah glamor dan entertain orang, tetap saja saya tidak segan memesan juice/soda di tempat lounge saat bertemu dengan klien.

Itu share mengenai pengalaman pribadi saya, dan semoga bermanfaat untuk kamu.

:-)

Cara menghilangkan kecanduan alkohol?
Q. Awalnya aku minum cuma buat ngilangin stress, awalnya jarang, trus rutin 1 kali sehari, 2 kali sehari, sampe akhirnya jadi gk bisa kalo tanpa alkohol. Tapi akhir-akhir ini aku coba berhenti udah seminggu, apalagi aku punya alasan yg kuat buat berenti, masih umur 18 tahun, mahasiswa baru masa' udah begini, kasian kan orang tuaku! Tapi walaupun udah dicoba tapi dorongan buat minum tetap kuat, gimana ya cara ngilanginnya? Apa harus rehab?

A. Ini Cara Tradisional untuk menghilangkan kecanduan Alkohol!

ALKOHOL - Lebih sedikit kegunaan yang kita peroleh, jika kita masih meneruskan kebiasaan buruk minum-minuman keras yang mengandung alkohol. Selain anda menanggung penyakit suatu saat nanti, juga dosa yang sangat besar karena minumar keras di haramkan oleh agama. Jika anda ingin terbebas dari kebiasaan yang buruk ini, hindari dengan satu tekad yang mantap. Namun jika anda belum berhasil juga karena sudah demikian kecanduan pada minuman keras, gunakan resep tradisional yang telah masyur dari jaman ke jaman seperti di bawah ini.


Caranya:


Seduhlah satu sendok makan kopi bubuk halus dengan setengah gelas air panas, kemudian masukkan satu butir kuning telur ayam kampung, lalu tambahkan satu sendok makan madu asli dan perasan air jeruk nipis secukupnya. Aduk sampai rata dan setelah dingin aduk kembali terus diminum habis bersama ampasnya. cara inilah yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan kecanduan anda terhadap minuman keras. jika belum berhasil, cobalah minum dua atau tiga kali lagi, insya allah niat tekad anda akan berhasil.

Jangan lupa berdoa kepada allah agar bisa di jauhkan dan di sembuhkan dari kecanduan minuman keras ber alkohol. Karena miras akan menyebabkan kerusakan pada organ dalam tubuh kita suatu saat nanti.


Semoga bermanfaat..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment