Thursday, July 4, 2013

Sinusitis menyebabkan apa saja?

Q. Apakah sinusitis bisa menyebabkan bau mulut dan bau badan ? Lalu, cara pengobatan tradisional yang manjur untuk penyakit sinusitis apa ya ?

A. setau saya sinusitis salah satunya bisa menyebabkan susah bernafas, bangun tidur membuang cukup banyak reak. hal ini di karenakan adanya lendir pada saluran pernafasan yang ada di sekitar pipi dan hidung - 2 cm di arah jam 1 dan jam 11.

kalau bau mulut rasa kira tidak. bau badan tidak tau deh, mungkin bisa karena kulit membantu rekresi karena adanya lendir yang menumpuk yang seharusnya tidak ada - dalam hal ini menganggu tubuh.

coba tanya om Goggle aja bro/sis atau ke dokter THT. biasa nya kalau dokter THT tau itu sinusitis, dia akan memijat daerah 2 cm di sekitar hidung tersebut.

kalau sudah parah, setau saya (mungkin) jalan satu2 nya adalah di sedot lendir sinusitisnya. karena secara fisik ada lendir gitu. kalau pakai obat, pikiran logika saya susah/ lebih sulit - tanya dokter deh :-) obat sekarang memang aneh2 khasiatnya -- adanya bisa encerin darah - bisa bikin orang ngantuk, tidur, terangsang, dll.

semoga membantu.

penyakit sinusitis...?
Q. guys, g minta saran dari kalian. Udah setahun ini, g ngidap penyakit sinusitis. G malas periksa ke dokter THT, bkn malas sech, cuma g gk mau bt orang tua g khawatir dgn hasil pemeriksaan nantinya. G butuh saran dari kalian. Yang pny pengalaman operasi, yg sudah sembuh dari sinusitis, ato ada resep penyembuhannya secara tradisional. G minta sarannya ya. Thanks for you all...

A. >>Berikut tips untuk pengatasi
sinusitis :
*Pemberian antibiotik, untuk
mengobati infeksi yang terjadi.
*Kompres hangat dengan
memakai handuk untuk
mengurangi nyeri di sekitar
wajah.
*Tinggal di lingkungan udara
yang bersih.
*Banyaklah mengkonsumsi
vitamin C apabila dirasa tubuh
kurang fit dan rajinlah
berolahraga untuk mempertebal
daya tahan tubuh kita. Apabila
terkena penyakit pilek yang
membandel atau serangan flu
lebih dari seminggu.
*Manfaatkan dengan air panas.
Saat mandi, gunakan shower air
hangat, usap dahi, hidung dan
dagu dengan waslap yang
dibasahi air panas, agar lubang
hidung terbuka lebar. Rongga
hidung yang kering lebih mudah
terinfeksi daripada yang basah.
*Perbanyak memakan makanan
yang pedas, umumnya makanan
berbumbu pedas dapat
memperlebar lubang hidung.
*Usahakan hidung selalu dalam
kondisi lembab, terutama
tatkala cuaca di luar panas terik.
*Perbaiki daya tahan tubuh.
Caranya, istirahat yang cukup
dan makan panganan yang
penuh gizi. kurangi merokok
atau kalau bisa berhenti
merokok.
Semoga Bermanfaat

Pengobatan sinusitis yang hemat?
Q. pengobatan sinusitis yg murah pake apa sih?pake obat herbal bisd sembuh total ga? HELP PLEASE

A. Silahkan anda kunjungi dan klik http://yukhidupsukses.blogspot.com/2010/09/sinusitis-sinusitis-adalah-peradangan.html
buktikan sendiri betapa cepatnya sinusitis anda bisa terselesaikan.
Jangan takut, karena semua itu aman, alami dan tanpa efek samping

Pengobatan Sinusitis dengan Herbal?
Q. Bagaimana penyembuhan sinusitis yang paling efektif dengan menggunakan herbal?

A. Sinusitis adalah istilah kedokteran untuk infeksi sinus, yaitu rongga yang berisi udara yang letaknya dalam rongga kepala di sekitar hidung.

Ada beberapa jenis sinus, yaitu:
- Sinus frontalis yang terletak di dahi
- Sinus maksilaris terletak di dalam tulang pipi
- Sinus etmoid terletak di belakang batang hidung di sudut mata
- Sinus sfenoid terletak di belakang sinus etmoid

Setiap sinus tersebut berhubungan dengan hidung untuk pertukaran udara dan sekresi (ingus). Hidung dan sinus dilapisi selaput lendir yang berhubungan satu sama lain.

Infeksi atau peradangan sinus umumnya terjadi sebagai kelanjutan infeksi hidung. Setiap kondisi dalam hidung yang menghambat aliran keluar cairan hidung cenderung menyebabkan infeksi dari sinus. Seperti adanya infeksi virus, bakteri atau benda asing penyebab alergi dapat menimbulkan pembengkakan selaput lendir hidung dan hal yang sama juga terjadi pada sinus sehingga menutup hubungan antara sinus dan hidung.

Sinus yang sehat berisi udara, selain adanya sekresi dari selaput lendirnya. Apabila aliran ke dalam hidung terhambat maka sekresinya menumpuk dan terperangkap bersama udara di dalam sinus dan menekan dinding sinus yang bertulang sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Sinusitis dapat terjadi secara akut, subakut, kronis, alergis atau hiperplastiks. Gejala sinusitis bervariasi tergantung pada tipe infeksinya. Gejala umumnya berupa hidung tersumbat dan adanya cairan ingus dari belakang hidung yang menetes ke hulu kerongkongan. Pada sinus alergi gejala utamanya adalah bersin-bersin, pengeluaran cairan terhambat, hidung terasa panas dan gatal. Infeksi sinus alergi berhubungan dengan alergi rhinitis (radang selaput lendir hidung).

Pada infeksi sinus akut gejala utamanya selain hidung tersumbat juga diikuti ingusan sesudah 24 - 48 jam dan akhirnya mengeluarkan cairan nasal disertai nanah. Gejala lainnya yaitu badan terasa sakit, sakit tenggorokan dan pusing. Pada infeksi sinus sub akut gejalanya yaitu hidung tersumbat, tidak enak pada wajah, lelah, dan pengeluaran cairan nasal yang disertai nanah yang akan berakhir lebih dari 3 minggu setelah infeksi akut berakhir. Infeksi sinus kronis gejalanya serupa dengan infeksi sinus akut, kecuali pada infeksi kronis dapat menyebabkan keluarnya cairan dari hidung secara terus menerus dan disertai nanah. Pada infeksi sinus hiperplastik menyebabkan hidung tersumbat secara kronis dan sakit kepala.

Nyeri pada sinusitis juga tergantung pada letak sinus yang sakit. Nyeri di dahi merupakan gejala khas sinusitis frontalis. Nyeri pada rahang atas dan gigi merupakan gejala infeksi sinus maksilaris. Infeksi sinus etmoid menimbulkan rasa nyeri di antara kedua mata, rasa nyeri kalau pinggiran hidung disentuh, hidung tersumbat dan tidak dapat mencium. Gejala sinusitis lainnya adalah nafas berbau tidak sedap

Sinusitis biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, dan alergi berkepanjangan. Alergen yang terhirup seperti debu, spora jamur, bulu binatang, serbuk sari bunga, dan lain-lain menimbulkan reaksi alergi dan pembengkakan yang dapat berpengaruh atas timbulnya serangan sinusitis.

Meskipun sinusitis tidak dapat dicegah tetapi agar sinusitis tidak menjadi kronis, maka infeksi virus dan bakteri harus dihindari dengan meningkatkan daya tahan tubuh misalnya istirahat dan gizi yang cukup serta olahraga yang teratur. Hindari juga alergen seperti debu, asap rokok dan polusi lain serta obat-obatan dan jenis makanan tertentu yang dapat menimbulkan alergi. Jenis alergennya harus diketahui agar reaksi selanjutnya dapat dihindari atau dikurangi. Menyelam dan berenang juga harus dihindari karena air dapat masuk ke dalam sinus sehingga menimbulkan sumbatan atau infeksi.

Pengobatan sinusitis bertujuan untuk menghilangkan penyumbatan, mengeringkan cairan sinus hidung, serta menghilangkan infeksi dan rasa nyeri. Tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi sinusitis mempunyai efek antara lain sebagai antiradang atau anti-infeksi, menghilangkan nyeri, mengurangi sumbatan lendir dan melancarkan pernafasan. Berikut beberapa tumbuhan obat yang dapat digunakan :

1.SAMBILOTO (Andrographis paniculata )
Efek : antiradang, anti-infeksi, meredakan nyeri (analgetik)
Cara pemakaian : 9-15 gram sambiloto kering direbus, diminum airnya. Untuk pemakaian luar dihaluskan lalu airnya diteteskan pada hidung.

2.LIDAH BUAYA ( Aloe vera )
Efek: antiradang, menghilangkan nyeri.
Cara pemakaian : daun dikupas kulitnya, direbus, diminum. Untuk pemakaian luar diteteskan pada hidung.

3.JAHE ( Zingiber officinale )
Efek : pedas, hangat, melapangkan saluran nafas (mengurangi penyumbatan lendir), antiradang.

4.SAMBUNG NYAWA (Gynura procumbens Back.)
Efek : antiradang, melancarkan sirkulasi

5.BAWANG PUTIH ( Allium sativum)
Efek : antibiotik, menstimulasi sistem imun, melancarkan sirkulasi.

6.KUNYIT (Curcuma longa L.)
Efek : menghilangkan sumbatan, antibakteri dan antiradang.

7.SEREH ( Andropogon citratus)
Efek: me

sinusitis tak kunjung sembuh?
Q. sudah 2 th saya menderita sinusitis.
dan berbagai cara di lakukan termasuk ke Dok. THT. dan menjalani terapy.
namun penyakit ini tidak sembuh permanen rupa nya.
apa saja yang harus saya komsumsi agar sinusitis ini dapat sembuh secara permanen?
tks

A. anak saya menderita sinusitis parah,sehingga kalau kesekolah hrs membawa tissue 1 kotak besar.
dokter memberi berbagai macam obat,hasilnya 0,kemudian menganjurkan di operasi,saya sampai gak bisa tidur,karena membayangkan betapa setelah itu dia akan keluar dari kamar operasi dgn hidung disumpel dgn kain kasa yg lebih besar dari lobang hidungnya.tiba tiba aku teringat cara nenek saya mengobati anak dan cucunya bila ada yg hidungnya meler terus dan kepalanya da juga tulang sekitar mata juga sakit.Obat ini benar benar ampuh,..dan anak saya terhindar dari pisau bedah sampai hari ini sdh 20 thn tdk pernah kumat.cacat ya,..ambillah 7 lembar daun cabe,cuci bersih dgn air dingin,kemudian bilas dgn air panas,caranya dicelup satu persatu,spy jangan sampai matang.kemudian dgn telapak tangan yg bersih,lumatkan daun daun itu,sehingga lembut dan ketika diperas akan keluar airnya yg berwarna hijau,tampung pd wadah/mangkok kecil,,anda dpt meneteskan dgn menggunakan pipet(beli diapotik) atau meneteskan langsung dgn cara memeras,sambil hidung anda didongakkan keatas.Kalau susah,maka dpt dilakukan dgn menggunakan cotton buds yg dipertebal kapasnya dgn menambahkan kapas dgn cara menggulungnya,sehingga menjadi sebesar sebatang pensil dgn panjang sama dgn batang cotton buds,celupkan ke dlm air perasan daun cabe tadi,masukkan kedlm hidung sambil diputar pelan pelan.usahakan sampai mentok/mencapai bgn yg sakit.akan terasa sdikit perih,tahan..,krn itu berarti mengenai sasaran.biarkan kira kira 2 menit,keluarkan celup lagi,masukkan pd lobang yg satu lagi.Ulang besok harinya, usahakan 2 atau 3 kali dlm sehari. akan lebih baik bila diteteskan dan anda hirup dgn hidung pelan pelan,(seperti ketika kita menghirup air mata yg mengalir lewat hidung ketika kita kepedesan)karena akan lebih mencapai rongga tulang hidung yg bermasalah. 7 lembar daun itu untuk sekali pemakaian.ambil yg baru setiap kal akan menggunakan.Jangan lupa mohon kesembuhan dari Yang Maha Kuasa,ketika akan meramunya. Pengalaman saya :dlm 3 hari anak saya sembuh total.demikian juga ketika suami saya mengalami hal serupa beberapa thn yg lalu.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment