Thursday, July 11, 2013

KANKER USUS STADIUM 4?

Q. Apakah kanker usus stadium 4 bisa di sembuhkan?
bagaimana caranya?
apakah bisa di lakukan operasi?
setelah operasi apakah efek sampingnya?
Mohon di berikan jawaban secepatnya...
Sebelumnya saya ucapkan banyak Terima kasih.

A. Kanker usus besar adalah tumbuhnya sel kanker yang ganas di dalam permukaan usus besar atau rektum. Kebanyakan kanker usus besar berawal dari pertumbuhan sel yang tidak ganas atau adenoma, yang dalam stadium awal membentuk polip (sel yang tumbuh sangat cepat).

Kanker usus besar adalah salah satu jenis kanker yang cukup sering ditemui, utamanya pada pria dan wanita berusia 50 tahun atau lebih. Pada pria, kanker usus besar menempati urutan ketiga sebagai kanker tersering yang ditemui setelah kanker prostat dan paru-paru. Sementara pada wanita, kanker ini pun menempati urutan ketiga setelah kanker payudara dan paru-paru. ''Dari berbagai laporan, di Indonesia terdapat kenaikan jumlah kasus (kanker usus besar), meskipun belum ada data yang pasti. Data di Departemen Kesehatan didapati angka 1,8 per 100 ribu penduduk,'' tutur dokter Adil S Pasaribu, SpB KBD, spesialis bedah dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Pada stadium awal, adenoma dapat diangkat dengan mudah. Hanya saja pada stadium awal ini, seringkali adenoma tidak menampakkan gejala apapun, sehingga tidak terdeteksi dalam waktu yang relatif lama. Padahal, adenoma yang awalnya tak menimbulkan keluhan apapun ini, pada suatu saat bisa berkembang menjadi kanker yang menggerogoti semua bagian dari usus besar.

Gejala awal yang tidak khas ini membuat banyak penderita kanker usus besar datang ke rumah sakit ketika perjalanan penyakit sudah demikian lanjut. Upaya pengobatan pun menjadi sulit. Padahal, seperti dikatakan Ketua Perhimpunan Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, dokter Aru Sudoyo SpPD KHOM, kunci utama keberhasilan penanganan kanker usus besar adalah ditemukannya kanker dalam stadium dini, sehingga terapi dapat dilaksanakan secara bedah kuratif. Sayangnya, hal seperti ini sangat jarang. Yang kerap terjadi adalah kasus seperti dialami Prasetyo, yakni kanker ditemukan pada stadium lanjut, sehingga harapan penderita untuk bertahan hidup menjadi sangat kecil.

Jika kanker usus besar ditemukan pada stadium I, peluang penderita untuk hidup hingga lima tahun mencapai 85-95 persen. Sementara bila ditemukan pada stadium II, peluang itu mencapai 60-80 persen, pada stadium III sekitar 30-60 persen, dan stadium IV sekitar 25 persen. ''Ini artinya, bila ada 100 penderita kanker usus besar stadium IV, maka yang masih hidup sampai lima tahun hanya lima orang,'' ucap Aru.

Maaf saya belum menemukan efek samping setelah operasi usus...

saya baru tau kalo ada yang namanya penyakit kanker usus?
Q. kanker usus itu, sakitnya seperti apa sih? n seberapa parah ya?
n ada berapa banyak kanker sih? slama ini yang saya tau cuma ada kanker otak, kanker darah, kanker payudara, kanker kulit, kanker tulang, kanker servix, ditambah satu lagi kanker usus. selain yang saya sebutkan itu, ada kanker apa lagi ya?
n apa semuanya itu berbahanya/sulit disembuhkan? kayak kanker darah tuh kan sulit sekali sembuhnya..

terima kasih sebelumnya buat yang jawab.

A. Kanker usus memang ada. Yaitu menyerang daerah usus, ciri-cirinya, jika buang air besar sering mengalami pendarahan yang tidak berhenti keluar dari anus.
Yang paling berbahaya adalah Kanker Dompet alias Kantong Kering...:)

bila penyakit kanker usus oleh cabang biologi apa saja masalah ini bisa di selesaikan?
Q. bila penyakit kanker usus oleh cabang biologi apa saja masalah ini bisa di selesaikan ?

A. Anatomi, biokimia, biomedis, histologi, epidemiologi, mikrobiologi, biologi molekuler, onkologi, farmakologi, fisiologi, virologi, dsb.

biokimia, biomedis, dan farmakologi terkait pengaruh obat-obatan terhadap tubuh

Anatomi, biologi molekuler, histologi, dan fisiologi untuk mengetahui kondisi dari usus sebelum dan sesudah terjadi kanker

mikrobiologi dan virologi terkait kemungkinan penyebab kanker oleh mikroba atau virus.

Dan onkologi adalah satu-satunya cabang ilmu biologi yang khusus mempelajari tumor dan kanker serta penyebab dan cara mengatasinya, termasuk diagnosis, terapi, dan penelitian.

bagaimana cara menyembuhkan penyakit kanker usus?
Q. mama saya menderita kanker usus,,
pas tahun lalu di periksa, kanker sudah ada 6 cm panjangnya..
udah konsumsi bnyk obat herbal. tp pas tgl 20 agustus 2010, kita cek kembali ke dokter, kata dokter malah sudah menjalar ke liver.kira2 ada saran tidak?kata dokter sudah stadium 4.
ada yang tahu obat2 untuk penyakit ini tidak?mohon bantuannya.. thanks a lot

A. saya sarankan untuk konsumsi TransferFactor yang mana produk ini telah dipakai oleh dokter2 dinegara maju untuk penyembuhan kanker secara permanen.
info dan konsultasi hub 08988432921

dimana tempat cuci usus ( Colon Hydroterapy) di Surabaya ?
Q. saya dengar bagus untuk kesehatan dan bisa mencegah kanker usus ,

A. saudaraku yg baik, cuci usus adalah pembersihan dinding usus 12jari atas kotoran mengerak. salah satunya bisa dilakukan dirumah sakit dengan memasukan alat melalui anus anda. dan tentu akan sakit.
caara lain adalah dengan cara jepang, dimana mereka disana mengembangkan bakteri bifidus, bakteri penguraai yg sangat baaik bagi usus kita. bakteri ini akan menguraikan kotoran di dinding usus kita.

salah satu pasien saya kanker usus sembuh melalui metode ini.
daan juga yang baru terjadi, teman sma saya yang sudah habis jutaan buat wajahnya yg merah jerawatan ke klinik kecantikan, hanya 5hari minum ini maka laangsung sembuh.

saran saya adalah anda jika mau cuci usus, bisa dengan cara ini. cukup diminum saja dengan air putih, maka usus anda akan bersih.

jika anda berminat, saya akan bantu anda. aanda bisa hub saya. Rumah keluarga sehat jakarta/arie/0815-10314468




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment