Wednesday, July 17, 2013

Kalo kamu bisa hitung, kira2 berapa syaraf otak kamu saat ini?

Q. katanya perkembangan syaraf otak dipengaruhi oleh kehidupan dimasa kecilnya.
nah pertanyaannya sel2 syarafmu diotak kamu dulu banyak yang mati gak XD

bagi yang bisa jawab ajah :p

met siang sore JPS :)

A. q kn gak punya otak..

jd gak ada syaraf na XD

PENYEMPITAN SYARAF OTAK / LEHER BELAKANG?
Q. akhir2 ini saya suka sakit di kepala belakang.. bagian kiri bawah! saya tiap kali bangun pagi sakit banget! katanya saya penyempitan syaraf otak leher belakang! mohon yang tau tolong di jelaska kepada saya! terima kasih! i really really need your help guys! thx!

A. Untuk memastikan apakah emang penyempitan syaraf ke otak, coba periksakan ke Doker Sp.Syaraf saja dan itu bisa dideteksi dengan CT Scan. Coba saja dengan mengkonsumnsi Produck dari K-Link yaitu Chorophyl,Omega & SagePlus mudah-2 an kondisi anda bisa sembuh, tapi sblmnya periksakan diri ke dokter terlebih dahulu.
okey.. semoga lekas sembuh.

apakah lidah merupakan pangkal syaraf ?
Q. bila saya memberikan sebuah rangsangan ke pada lidah yg katanya merupakan pangkal syaraf.
brarti bisa memberikan rangsangan ke seluruh organ syaraf.

Bener g sih lidah pangkal syaraf?

A. hmm..pangkal syaraf ya?

idem ama yang diatas, dibilang pangkal syaraf sebenernya masih menggantung..

tapi pusat segala pusat yah di otak..

kalo dibilang pangkal syaraf karena bisa memberikan rangsangan ke seluruh organ syaraf sih ga juga ya, contohnya nih kulit, termasuk indra perasa juga kan? kalo kena panas yang berlebihan, bisa memberikan rangsangan ke seluruh tubuh, jadi bisa dikatakan ga juga.. ah bingung yah..hehe

ini infonya, semoga bisa membantu ya :)

Lidah adalah kumpulan otot rangka pada bagian lantai mulut yang dapat membantu pencernaan makanan dengan mengunyah dan menelan. Lidah dikenal sebagai indera pengecap yang banyak memiliki struktur tunas pengecap. Lidah juga turut membantu dalam tindakan bicara.

Sebagian besar, lidah tersusun atas otot rangka yang terlekat pada tulang hyoideus, tulang rahang bawah dan processus styloideus di tulang pelipis. Terdapat dua jenis otot pada lidah yaitu otot ekstrinsik dan intrinsik.

Lidah memiliki permukaan yang kasar karena adanya tonjolan yang disebut papila. Terdapat tiga jenis papila yaitu:

1. papila filiformis (fili=benang); berbentuk seperti benang halus;
2. papila sirkumvalata (sirkum=bulat); berbentuk bulat, tersusun seperti huruf V di belakang lidah;
3. papila fungiformis (fungi=jamur); berbentuk seperti jamur.

Terdapat satu jenis papila yang tidak terdapat pada manusia, yakni papila folliata pada hewan pengerat.

Tunas pengecap adalah bagian pengecap yang ada di pinggir papila, terdiri dari dua sel yaitu sel penyokong dan sel pengecap. Sel pengecap berfungsi sebagai reseptor, sedangkan sel penyokong berfungsi untuk menopang.

Bagaiana penyembuhan syaraf dan tulang punggung yang cepat?
Q. Saya mau minta pendapat dan saran barangkali ada yang mengerti tentang masalah ini.
Ayah saya (54) sekitar 4 bulan yang lalu terjatuh dari ketinggian kurang lebih 4 meter, Kemudian langgsung dibawa ke ruah sakit. Setelah satu hari dirawat (dirontgent, scan, dsb.) kemudian dibawa ke rumah sakit di Bandung untuk menjalani operasi. Setelah sampai di sana, ternyata ayah saya belum bisa dipoerasi karena ada komplikasi di beberapa organ. Kemudian sekitar 10 hari dirawat ayah saya baru dioperasi. Di operasi itu, tulang punggung ayah saya dipasang pen. Menurut hasil scan, tulang punggung T10, T11, T12 retak dan ada syaraf yang terjepit. Setelah operasi itu sampai dengan sekarang (kurang lebih 3 stengah bulan) bagian pinggang ke bawah ayah saya masih belum bisa bergerak dan juga belum bisa merasakan pada saat ingin buang air. Adakah yang tahu di mana dan bagaimana penyembuhan untuk ayah saya ini? Kami sudah menghabiskan banyak biaya, mohon bantuannya... Thx

A. sy cm mau bilang, bagian tulang belakang itu memang terdapat banyak sekali syaraf2. nah, apabila ada syaraf bagian kaki yg terjepit , efeknya kaki tidak bisa difungsikan.
jadi jangan sembarangan dgn urat/syaraf yg kejepit. bisa fatal.

apakah wkt melakukan operasi dlm hal tulang belakang yg dipasang pen, operasi menyertakan dokter ahli syaraf ?

apakah sebelum dilakukannya operasi, kaki ayah anda bisa digerakkan ? kalo sebelum operasi bisa, tp setelah operasi tidak bisa digerakkan, berarti ada syaraf yg terjepit sewaktu dilakukan operasi.

lebih tepatnya, anda harus konsultasikan dgn dokter ahli syaraf yg baik.

sakit urat kejepit hrs kedokter mana? penyakit dalam atau dokter syaraf?
Q. saya kemarin ke dokter penyakit dalam diagnosa dokter urat kejepit?dan di suruh rotgen dan batrest selama 24 jam.apakah saya juga hrs kedokter spesialis syaraf untuk konsultasi ? tp dari perawat spesialis dalam ikuti rotgennya nanti mau di rujuk kemana?sy harus bagaimana apa ikut rotgen atau ke specialis syaraf.

A. Harus di rontgen dulu,,, kalo urat k jepit,, abis itu memang periksa k dokter
syaraf aja,, biar lbih cpet d tangani pada ahlinya,,

,,,___,,,




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment