Tuesday, July 2, 2013

Insomnia obatnya apa?

Q. maklum sya insomnia

A. Sumber dari segala sumber
Insomnia adl fikiran.
Coba deh,
Tenangkan fikiranmu.

apa penyebab insomnia?
Q. apa penyebab insomnia?

A. Insomnia adalah penyakit yang membuat seseorang tidak bisa tidur atau susah tidur, biasanya menimpa pada orang yang sering melakukan pekerjaan berat, berlatar belakang kejiwaan atau sosial yang buruk.

Penyebab Insomnia

Insomnia adalah gejala seperti juga gejala panas atau sakit kepala.

penyebab Insomnia mencakup :

Faktor Psikologi :

Stres yang berkepanjangan paling sering menjadi penyabab dari Insomnia jenis
kronis, sedangkan berita-berita buruk gagal rencana dapat menjadi penyebab
insonia transient.

Problem Psikiatri

Depresi paling sering ditemukan. Kamu bangun lebih pagi dari biasanya yang
tidak kamu ingini, adalah gejala paling umum dari awal depresi , Cemas
,Neorosa, dan gangguan psikologi lainnya sering menjadi penyebab dari gangguan
tidur.

Sakit Fisik

Sesak nafas pada orang yang terserang asma, sinus, flu sehingga hidung yang
tersumbat dapat merupakan penyebab gangguan tidur.

Selama penyebab fisik atau sakit fisik tersebut belum dapat di tanggulangi
dengan baik ,gangguan tidur atau sulit tidur akan dapat tetap dapat terjadi.

Faktor Lingkungan

Lingkungan yang bising seperti lingkungan lintasan pesawat jet, lintasan kereta
api, pabrik atau bahkan TV tetangga dapat menjadi faktor penyebab susah tidur.

Gaya Hidup

Alkohol , rokok, kopi, obat penurun berat badan, jam kerja yang tidak teratur,
juga dapat menjadi faktor penyebab sulit tidurBerikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan tidur yang baik dan nyenyak di malam hari :

# Tidak pergi ke tempat tidur anda sampai anda merasa lelah.

# Aturlah jadwal tetap untuk bangun pagi hari, bahkan saat akhir minggu.

# Tidak tidur saat siang hari.

# Hindari kafein, alkohol dan nikotin (rokok) pada malam hari.

# Tidak menonton televise, makan atau membaca di tempat tidur.

# Biasakan mengatur waktu tidur yang sama setiap malamnya.

# Hindari aktifitas yang berat 3 jam sebelum waktu tidur.

# Segera keluar dari tempat tidur anda bila anda tidak dapat tertidur.
Selain tips-tips diatas, olahraga secara teratur terutama pada saat siang hari dapat membantu usaha tidur anda. Sesekali gunakan waktu makan siang anda untuk beraktifitas, atau usahakan untuk banyak bergerak selama anda di kantor. Olahraga pada siang hari dapat meningkatkan konsentrasi, menjaga berat badan anda, mengatur tekanan darah dan kolesterol anda terjaga baik serta menghilangkan stress.

Semoga Bermanfaat ^_*

Apakah insomnia itu dosa?
Q. Klo insomnia kan bawaannya jadi ngayal kan...
Apakah kamu insomnia?

A. Ya kalau ngayalnya nyang jorok ya nggak baik juga.
Dulu kalau aku insomnia, aku ngitung domba lompat pagar, atau onta yang sedang jalan jalan wkwkwk.... sory becanda.
Dulu aku gunakan metode itu tapi kurang berhasil. Tapi sekarang aku punya metode ampuh, yaitu relaksasi. Yaitu merelaksasikan bagian tubuh satu per satu, mulai dari mata, kemudian merembet ke wajah, kepala, leher dst.... diperintah untu rileks. Kalau seluruh tubuh sudah rileks, rasanya asyik dan karena asyik maka ngantuk, kemudian tidur deh. Yang ini jarang meleset/gagal.
Bila relaksasi masih gagal, aku punya metode lain yang paling ampuh, yaitu tidak tidur. Tapi melakukan aktivitas yang lain, misalnya nyapu, ngepel, merapikan perabotan, cuci piring, masak, online, baca, nanti lelah sendiri. Entah kenapa setelah lelah aku jadi mudah tidur.

Jadi siapapun yang tidak bisa tidur, coba pake cara terakhir. Lebih bermanfaat dari pada tidur, perabotan pun rapi semua hehe.... Kalau perlu olah raga malam, jadinya sehat, membakar lemak.

Yang insomnia sini...?
Q. gimana ce caranya nyembuhin insomnia?
kalian tu pengen g sembuh dr insomnia?
mang iya sayur kangkung bisa nyembuhin insomnia?
kalo gue ce pengen bgt coz kalo d kelas sering ketiduran gara malem'a g bisa tidur,,!!
n da efek samping'a g dr insomnia?
monggo d jawab.....

A. Insomnia adalah sejenis habit kalau dibilang penyakit rasanya tidak pas, karena tidak menyerang organ tubuh tertentu.Cara mengobati insomnia atau susah tidur ini trgantung dari sang pengidap sendiri, kalau mau pengen cepat tidur yah pasti ada jalannya kok :P .Insomnia banyak diderita oleh orang yang mempunyai pekerjaan dominan dengan pikiran bukan dengan otot.Pikiran yang setiap hari terlalu diforsir tanpa istirahat setiap harinya maka kemungkinan besar untuk terserang penyakit lainnya akan semakin mudah. Cara yang paling mudah agar insomnia terobati adalah lah raga teratur dan sediakan kasur yang empuk, dengan cara tersebut maka 80 % anda akan cepat terlelap dimalam hari dan bangun tanpa harus dalam keadaan pusing, banayk juga para perokok yang mengidap insomnia dan di saat bangun pasti dalam keadaan pusing, begitu juga para alkoholik alias para peminum.

Insomnia belakangan ini juga menyerang saya bekangan ini. sudah tiga hari ini sangat sulit tidur pada jam jam sembilan sampai sepuluh. padahal biasanya sangat mudah. Hal ini disebabkan karena baru ganti kasur baru dimana kasur ini sangat keras dibandingkan dengan kasur yang lama.Dengan kasur ini dirasa kepala membentur batu yang keras, sehingga mau molet pun sangat sulit.

Menurut para ahli, dengan bekerja dalam artian bekerja yang mengeluarkan keringat, maka tubuh kita bisa lebih mudah dalam beristirahat, saat badan menyentuh kasur pun akan lebih mudah untuk terlelap, selain itu kita juga ikut buaya jepang yaitu mandi air panas, setelah mandi maka bada akan terasa rileks dan siap mimpi indah dalam dekapan gelapnya malam

Insomnia ganggu kesehatan gak?
Q. tau cara ngatasi insomnia g?q g bs tdr pe larut mlm kdang pe pagi...please tlg ya?

A. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif.[2] Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut...; http://id.wikipedia.org/wiki/Insomnia

Insomnia tampaknya cukup berbahaya. Mungkin Anda hanya memiliki waktu sulit jatuh tertidur pada malam hari. Atau mungkin Anda melempar dan berbalik selama beberapa jam, dan kemudian bangun keesokan paginya dan meminum secangkir kopi ekstra untuk menebus itu. Untuk sebagian besar, insomnia tampaknya seperti sebuah gangguan yang membuat kita lelah dan kesal. Tapi itu adalah suatu kondisi yang jauh lebih serius. Menurut beberapa studi terbaru dari National Sleep Foundation dan Science Daily, penelitian membuktikan bahwa insomnia dapat mengakibatkan kematian....; http://kesehatan.kompasiana.com/2010/01/16/bahaya-insomnia/

Alternatif yang dapat dilakukan...; http://dunialekom.blogspot.com/2007/07/insomnia-dan-terapinya.html
- Konsultasi dengan ahli kesehatan profesional untuk mencoba menentukan apakah kondisi lain seperti depresi, cemas, sakit, penggunaan obat perangsang, waktu kosong, prilaku kurang tidur yang menyebakan insomnia, dan perawatan biasanya tergantung dari penyebab yang ada.
- Bisa juga mengurangi insomnia dengan perubahan kecil pada gaya hidup, seperti mengubah lingkungan tidur, jadwal, atau apa, kapan kita makan, tidur dan melakukan aktivitas tambahan.
- Obat tidur bisa digunakan jika alternatif lain dari perawatan tidak berhasil. akan tetapi obat sebaiknya digunakan seperlunya, dan tidak dianjurkan sebagai pilihan perawatan pertama untuk pengobatan insomnia




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment