Friday, July 5, 2013

apa obat gusi bengkak dan kenapa bisa terjadi?

Q. gusi bengkak agak gatal-gatal sering terjadi

A. ke dokter gigi aja gan
kalo gak salah merknya moxigra

mungkin karena posisi pertumbuhan gigi tidak teratur, konsultasi ke dokter gigi saja

gigi sakit. gusi bengkak?
Q. gusi bengkak ................. apa penyebabnya dan obatnya apa yang paling manjurrrrrrrrrrrrr buat menguyah terasa gak enak hufftt

A. Bisa jadi karena infeksi atau yang lainnya,obat mujarab kling langsung hilang gak ada,
tapi mengurangi rasa sakit,terutama di kepala ada,
anda boleh coba minum PONSTAN 500 mg,
atau ASPIRIN 500 mg.
Semoga lekas sembuh.

Kalo gusi bengkak apa berdampak berbahaya?
Q. Kalo gusi bengkak apa berdampak berbahaya? Gusi saya bengkak terus gusi saya juga seperti terkelupas gitu,apa itu berbahaya?

A. mungkin kamu gosok giginya kurang hati-hati ya? hati-hati, gigi kamu bisa tanggal nanti, juga bisa berdampak pada jantung, juga bisa menyebabkan diabetes militus(kencing manis)
mendingan konsultasi ke dokter gigi, bisa berhaya kalau kelamaan :)

Gusi bengkak udh 1 mggu msh blm sembuh?
Q. ad cra tradisional gk buat sembuhin gusi bengkak.. G udah 3 x konsultasi kedokter gigi trus diksh obat aj.. Tp smpai skrg blm sembuh2 trz gigi g jg skit klo obat udh hbis minum sktar 5-6 jam lalu gigi g skit n demam lgi, tiap hri bgtu.. Ad solusi gk all? Minimal buat mulutku bsa buka lebar, g mau cbut giginya.. Tq

A. Saya bisa memahami keluhan anda, memang agak sedikit tersiksa bila gusi lagi meradang karena saat makan, atau tersentuh dengan minuman dingin saja sudah terasa nyeri. Mukosa rongga mulut serta gusi biasanya dihingapi oleh flora normal bakteri, pada keadaan tertentu mikroorganisme ini hanya bersifat komensal namun pada saat integritas jaringan disekitar mulut dan gusi terganggu, maka keberadaan mikroorganisme ini dapat menimbulkan infeksi sekunder dan memperlambat proses penyembuhan.

Gusi yang meradang biasanya tampak merah,terasa panas,nyeri dan bengkak. Pada kondisi ini dokter biasanya akan memberikan beberapa obat yang dapat mengurangi symptom atau gejala yang dirasakan. Misalnya dengan memberikan obat analgesik/anti nyeri seperti asam mevenamat 500 mg,antibiotik misalnya amoksisilin 500 mg, serta anti bengkak atau cataflam atau natrium diclovenac.

Tujuan pemberian obat ini adalah untuk menurunkan bengkak pada gusi,menghilangkan nyeri serta mengobati kondisi infeksi. jika sekiranya dengan pengobatan ini belum berhasil anda jangan dulu putus asa, sebab dokter biasanya akan memantau kembali perkembangan penyakit selama pengobatan, dan akan mengambil jenis pengobatan baru dengan meggunakan obat baru, jika pada pengobatan awal belum diperoleh hasil yang maksimal.

Saran saya sebaiknya anda kembali berkonsultasi ke dokter gigi, ada kemungkinan mereka akan menggunakan kortikosteroid atau obat antibiotik lain yang tidak resisten terhadap bakteri. Sehingga keluhan penyakit anda dapat dikurangi. Teruslah berusaha, dan serahkan masalah ini kepada yang ahli. Insya Allah anda akan sembuh.

Semoga bermanfaat. amin.

apa nama obat buat GUSI bengkak ? apa penyebab nya ?
Q. obat buat gusi bengkak tapi gigi saya tidak sakit?

A. Asam Mefenamat buat anti radang (jangan kebanyakan, bisa bikin maag)
antibiotik (biasanya amoxan, ada ynag biasa dipakai dr gigi, awalnya D, warnanya agak pink, tanya diapotik pasti dapat), 1 strip wajib habis 3x1

jika belum sembuh wajib kedokter gigi dan kasih tahu obat yang sudah diminum




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment