Friday, January 11, 2013

zat untuk pertumbuhan tulang?

Q. sebutkan zat apa saja yg membantu untuk pertumbuhan tulang manusia? maklum aku agak tulalit

A. kalsium
zinc
zat besi
vitamin D,B.

Saudaraku mohon bantu, anak saya 13 tahun mengalami pertumbuhan tulang di kaki sebesar jempol?
Q. tonjolan di kaki kiri anak saya 13 tahun sebesar jempol orang dewasa yang merupakan pertumbuhan tulang tidak pada tempatnya (seperti taji pada ayam), apakah ada yang tahu harus diapakan..supaya tidak terus tumbuh dan menggangu.
Terima kasih sebelumnya.

A. udah konsultasi ke dokter bu,takutnya kanker .....lebih baik tanyakan pada ahlinya,semoga berhasil sembuh ya.

Obat Terlarang Bagi Pertumbuhan?
Q. Apa obat terlarang seperti sanax, dumolid, dan lain lain berpengaruh bagi pertumbuhan tulang?
Apa obat terlarang bisa menghentikan pertumbuhan tulang atau memperlambatnya?

A. Sanax untuk pengobatan ketegangan
Dumolid terutama untuk sulit tidur
Effek kedua obat ngantuk. Kedua obat bisa menimbulkan ketagihan,
Dalam masa pertumbuhan sebaiknya tidak minum kedua obat tersebut. Obat tsb hanya bisa diperoleh dari resep dokter, selain bisa didapat di pasar gelap.
Tidak jelas apakah mempengaruhi pertumbuhan tulang, tapi untuk pertumbuhan sangat tidak dianjurkan minum kedua obat tersebut, kecuali penderita di bawah pengawasan dokter

Meminum susu pertumbuhan untuk bayi?
Q. Apakah minum susu boneeto junior susu pertumbuhan tulang aman untuk anak bayi usia 7 bulan.. Apa ada efek sampingnya

A. Gak aman banget,...Itu sebaiknya dikonsumsi utk anak paska sapih ASI (2 thn keatas). Dan hati2 dgn kadar kalsium yg sangat berlebihan pd susu (kasian ginjalnya nanti) karena kalsium bukan hanya didapat dari susu, tapi jg dari sumber makanan lain, spt ikan, sayur, etc.
Bayi usia 7 bulan itu baru aja lepas dari ASI ekslusif (pemberian ASI saja tanpa diselingi yang lain). Usia segitu baru masa perkenalan thd bahan makanan lunak,.. Alasannya bukan hanya krn masalah bayi blm mampu mengunyah, tapi kondisi organ tubuh bayi blm siap utk hal tsb, terutama ginjalnya masih bblm mampu memfiltrasi molekel yg besal & hati msh blm bs dipaksa untk mentoksifikasi banyak jenis makanan.
Jgn khawatir dgn kurangnya nutrisi bayi. ASI adalah makanan terlengkap, terajaib dan paling tepat utk bayi usia 0 - 2 thn. Kami bahkan sering menyebut bahwa ASI adalah bukti cinta Tuhan pada manusia,.. itu karena sedemikian luarbiasanya ASI. Silakan anda search komposisi AASI di web,.. Bukan hanya lengkap kadar nutrisinya, tapi jg sdh lengkap dgn imunoglobulin & banyak hal lagi (dan ini pasti sesuai krn ASI mmg utk manusia, beda dgn sufor yg berasal dari susu sapi shg kemungkinan intolerensi cukup tinggi)

Apakah anda masih peduli terhadap pertumbuhan tubuh anda?
Q. Hampir 90 persen kepadatan tulang orang dewasa dibangun selama masa remaja. Untuk itu, sangat penting bagi remaja untuk mendapatkan nutrisi yang tepat agar tulang menjadi kuat.

Untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang, Physician's Committee for Responsible Medicine merekomendasikan remaja untuk mengonsumsi banyak buah dan sayur.

Buah dan sayuran menyediakan nutrisi esensial untuk pembangunan tulang, seperti kalsium, kalium, magnesium, vitamin C, D dan K. Sedangkan fosfor, mineral penting lain yang ditemukan di tulang, terutama ditemukan dalam makanan hewani seperti daging dan susu.

Berikut nutrisi penting yang dibutuhkan agar tulang remaja kuat, seperti dilansir Livestrong, Senin (8/8/2011):

1. Kalsium
Menurut American Dietetic Association, kalsium merupakan mineral utama yang diperlukan untuk pertumbuhan sel tulang. Anak usia 9 hingga 18 tahun membutuhkan 1300 mg kalsium per hari. Sumber makanan kaya kalsium antara lain kedelai, buncis, kubis brussel, kale dan sayuran hijau lainnya, susu, almond, apel, jus jeruk dan sereal yang diperkaya kalsium.

2. Vitamin D
Vitamin D membantu tubuh menggunakan kalsium secara efektif. Meskipun vitamin ini diproduksi oleh tubuh saat terpapar sinar matahari, sumber makanan yang baik juga direkomendasikan. Remaja perlu mengonsumsi makanan seperti salmon, sarden, udang, susu kedelai, hati dan kuning telur untuk memenuhi 600 IU (International Unit) per hari untuk kebutuhan vitamin D.

3. Vitamin K
Vitamin K juga membantu merangsang pertumbuhan tulang. Menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, sumber makanan kaya vitamin K adalah sayuran berdaun hijau, kedelai, dan minyak nabati seperti kanola, kedelai, zaitun dan biji kapas. Remaja membutuhkan 75 mg vitamin K per hari.

4. Kalium
Kalium membantu mengurangi hilangnya kalsium dari kerangka tubuh. Makanan seperti tomat, pisang, jeruk, kentang dan buncis merupakan sumber kalium yang baik dari makanan. Remaja memerlukan 4,7 g kalium per hari.

5. Magnesium
Magnesium merupakan mineral yang juga memberikan kontribusi untuk kekuatan tulang. Makanan seperti kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau adalah sumber makanan terbaik magnesium. Remaja laki-laki membutuhkan 410 mg per hari, sedangkan remaja perempuan 360 mg per hari.

6. Vitamin C
Vitamin C membantu pembentukan kolagen, yaitu jenis jaringan ikat yang dibutuhkan mineral selama pertumbuhan tulang. Untuk memenuhi kebutuhan harian 65 mg untuk gadis remaja dan 75 mg untuk remaja laki-laki, masukkan sumber makanan kaya vitamin C adalah jeruk, tomat, paprika, brokoli, stroberi dan kentang dalam menu diet remaja.

7. Fosfor
Fosfor merupakan bagian integral dari struktur tulang dan remaja membutuhkan 1250 mg mineral ini per hari. Sumber terkaya fosfor adalah produk makanan hewan seperti susu, yoghurt, salmon, halibut dan daging sapi. Makanan nabati yang banyak mengandung fosfor seperti almond, lentil dan kacang tanah.

smoga bermanfaat :D

met pagi :D

A. Aamiin... Mkch info x..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment