Thursday, January 10, 2013

Mengatasi gigi goyang?

Q. Bagaimana cara mengatasi gigi goyang, biarpun karang gigi sudah dibersihkan??
Karena gigi saya masih bagus, rasanya sayang apabila harus mencabutnya.
Sedangkan untuk splinting gigi terus terang saya tidak mampu, saya pernah menanyakan pada salah satu rumah sakit di jakarta selatan, splinting gigi memakan biaya kira-kira lebih dari 1 juta.
Apakah ada alternatif lain???

A. Gigiku dulu juga goyang, pas sakit aku rajin sikatin terus cm pake pasta gigi, alhmdlh bisa bertahan sampai sekarang.

apakah ada lem untuk memperkuat gigi goyang?
Q. saya meraba gigi seri saya, lalu saya menekan gigi seri tersebut dengan gigi bawah saya. gigi seri saya tersebut terasa goyang. tapi ketika saya lihat di cermin, gigi saya biasa2 saja tidak goyang,
apakah benar gigi saya goyang?

A. gigi permanen seharusnya kokoh dan kuat. Namun gigi sebenarnya bergerak sedikit saat pengunyahan untuk menyeimbangkan gerakan kunyah. Tetapi seharusnya gerakan itu sangat sedikit dan tidak disadari oleh kita.
Gigi goyang disebabkan jaringan penyangga gigi mengalami gangguan, bisa karena infeksi atau penyakit sistemik lainnya. Jika anda penderita diabetes melitus (kencing manis/kadar gula darah tinggi) bisa jadi mempengaruhi gigi goyang. Selain itu jika gusi anda sedang radang, dapat meluas ke jaringan penyangga gigi di bawahnya sehingga gigi juga bisa goyang.
Sebaiknya diperiksakan saja ke dokter gigi, semoga membantu :)

Apakah gigi yang goyang dapat kuat kembali ?
Q. Obat apa yg di berikan supaya gigi yang goyang bisa kuat kembali, atw tnpa di berikan apa2 dpt kuat kembali ? ?

A. Goyang? Nonton dangdut x. Hehehe

Atas bawah kiri kanan gigi gw goyang. Ada gk dokter gi2 yang bisa membuat gi2 gw kuat kembali.?
Q. Pak dokter, jgn ya hanya pintar cabut gigi yang goyang, tambal gigi yang bolong. Cobalah carikan "pupuk" yang bisa memperkuat kembali gi2 yang telah goyang. Dokter2 Indonesia harus pintar ya. Jgn ya ikut2n ikat gi2 goyang pakai rante anjing, tutup lobang. dst. Ahh dokter2 sekarang mah malah bikin alat pelobang gi2 yg bisa bernyanyi. Sebuah tantangan dalam ilmu kedoteran gi2. Hehehe

A. Kalau gigi yang anda maksud adalah gigi permanen/gigi orang dewasa, ada dokter gigi spesialis jaringan mulut yang dapat melakukan perawatan sehingga gigi menjadi kuat lagi dan tidak goyang.

Semoga bermanfaat.

Gigi depan ogleg / goyang bahaya ngga ya ?
Q. Anak Umur 6 th .gigi depan goyang .Tapi ngga mau disuruh copotnya. Bahaya ngga ya ?,Takutnya nti keras lagi ...,lalu tumbuh gigi baru .Jadi jelek dong ?. Gimana baiknya ya ?.

A. anak umur 6-7 tahun adalah masa pertumbuhan gigi dewasa (khususnya gigi depan), kalau sudah goyah sebaiknya dicabut, kalau tidak dicabut kemungkinan akan menjadi kuat lagi karena didesak oleh gigi penggantinya dan akan semakin susah mencabutnya.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment