Monday, January 14, 2013

Benarkah kalau lagi kambuh sakit kepala Migren, salah satu obat tercepatnya adalah minum Kopi?...?

Q. Kata temen kalo kumat migrennya bisa diobati dg minum kopi? bener tidaknya kurang ngerti..
mohon bantuan infonya yah teman...... akhir akhir ini aku sering kena migren... Terima kasih.

A. Tidak benar. .Kopi adalah salah satu pencetus migren.
Pencetus migren adalah faktor faktor yang secara individual dapat mencetuskan terjadinya migren. Sayangnya hanya beberapa saja dari penderita migren yang dapat mengidentifikasi faktor pencetus terjadinya migren. Beberapa contoh faktor pencetus migren adalah, stress, gangguan tidur, puasa, hormonal, cahaya berkedip dan sangat terang, wangi wangian, merokok, alkohol, keju basi, cokelat, penyedap masakan, asam asaman, pemanis buatan, dan kafein.

Apa yang harus dilakukan penderita migren?

Individu yang menderita migren ringan dan jarang kambuh cukup meminum obat analgetik biasa. Sedangkan individu yang sering mengalami migren berat dan respon terhadap obat obatan juga rendah maka individu tersebut harus menghindari faktor pencetus dari migrennya dan memantapkan diri untuk mengubah gaya hidup.
Perubahan gaya hidup untuk penderita migren antara lain :
* Berangkat tidur dan bangun pagi pada waktu yang sama tiap hari.
* Olah raga teratur. Buatlah komitmen untuk selalu berolah raga baik saat santai maupun saat sibuk bekerja di kantor. Olah raga dapat memperbaiki kualitas tidur dan menurunkan frekuensi migren. Lakukan peningkatan olah raga secara bertahap. Olah raga yang terlalu keras sehingga tubuh kelelahan justru akan memicu terjadinya sakit kepala migren.
* Jangan menunda makan dan hindari puasa yang lama.
* Kurangi stress dengan teknik relaksasi.
* Batasi konsumsi kafein.
* Hindari cahaya terang dan berkedip. Gunakan kacamata hitam saat berada dibawah sinar matahari.

Migren menjelang haid?
Q. saya punya masalah seputar migren menjelang haid, biasa berlangsung antara 12 jam - 1 hari menjelang haid, dan kalau terserang migren tidak bisa beraktivitas. Saya sudah check ke dokter dan di beri obat Sistenol kaplet salut selaput (paracetamol, n-acetylcysteine) dan Bellaphen, yang ingin saya tanyakan adakah efek samping dari obat2an tersebut?
Terimakasih

A. efek samping yang sementara itu ngantuk karena paracetamol itu golongan analgesik(penekan nyeri)
jadi kerja obatnya menekan sistem saraf pusat.

kalau migren, apakah bahaya?
Q. Pacar saya sering sekali, migren, dan katanya migrennya bisa pindah2, dari kiri, kekanan, apakah itu gejala penyakit serius atau knapa? dan gimana mengatasinya? mohon bantuannya.

A. dokter gak bisa dipercaya,
aQ jg pnya pnyakit skt kpala bhkan udah 5thn aQ mengidap pnyakit ini.
kdg skt kpala sblh,
skt kpala mencengkram.
Aq takut knpa",
akhr'y aQ priksa k dokter,
hasilnya:
- hipertensi
- kecapekan
- jadwal makn gak tentu
aQ kurg yakin,
akhr'y aQ cba scanning kpala Q,
gak ada tanda" tumor ato kanker.
Dokter bkn Tuhan.
aQ hnya m'jalani hidup Q z,
smpai kpn aQ b'tahan.

Sering migren n mimisan .?
Q. pacar saja sering skali mngalami migren dkepalanya sampai mimisan dan itu terjadi dalam wkt sering.
Dia memang perokok aktif , begadang nya pun kuat.
Menurut kalian itu penyakit apa ya? Krn stiap x mau sy ajak k dokter dia ga pnh mau.

A. Kalau begitu sarankan untuk terapi dengan Tahitian Noni, mba...

Semoga bermanfaat.

Salam,
acunk_6000bap@yahoo.com
0857 1700 7555

sering kena migren atau sakit kepala sebelah?
Q. Saya sering kena migren atau sakit kepala sebelah apa lagi kalau kena asap rokok terlalu banyak. Kalau sudah terasa sakit pasti diikuti dengan masuk angin dan akhirnya saya harus tidur sebentar untuk nyembuhin. Buat temen-temen yang tau solusinya tolong dhonk bantu, makasih atas kebaikan temen-temen......................

A. Berarti kamu harus menjauhkan hal2 yg membuat kamu sakit kepala..
untuk mengurangi hal itu, ada bbrapa cara...

- Jika migrain menyerang, jangan langsung minum obat. Karena jika keseringan minum obat, maka jika migrain menyerang lagi maka perlu dosis obat yang tinggi untuk mengobatinya.
- Segeralah minum jahe anget atau bila tidak ada bisa susu hangat maupun teh, supaya pikiran bisa tenang dan badan jadi hangat.
- Segeralah tidur supaya otot-otot kepala menjadi rileks, jadi migrain bisa hilang.
- Kalau bisa, olahraga yang teratur karena itu bisa melancarkan peredaran darah
- Hindari penyebab migrain seperti hindari stress, dan tidur dengan teratur.
- Kalau memang semua tips yang di atas belum berhasil, ya sudah deh pilihan terakhir ya minum obat deh...

,,,___,,,




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment