Thursday, January 17, 2013

bahaya penyakit hepatitis?

Q. hepatitis

A. bahaya bila tidak tertangani secara cepat,karena bisa menyebabkan sirosis(kanker hati)semoga tidak terjadi kepada kita semua..amin

hepatitis banyak jenisnya A,B,C dan anda harus berhati-hati karena penyakit hepatitis dapat menular dari media yang dipakai oleh penderita hepatitis,bila tidak dicuci dengan sabun hingga bersih,hepatitis juga bisa menular lewat kontak bibir,dan darah (tranfusi darah,dan dari ibu hamil kepada janinnya)
pada penderita hepatitis jelas terlihat warna kulitnya kuning oucat, dan perutnya sedikit membesar bila kondisinya parah
gejala nya:pusing, mual, lemas dan sakit di ulu hati seperti gejala sakit maag.
bila anda atau keluarga anda terkena penyakit hepatitis segera periksa ke dokter penyakit dalam, dokter akan menyarankan periksa darah di laboratorium, sampel darah anda akan diperiksa kadar SGOT dan SGPT,bila SGOT dan SGPT nya tinggi berarti anda terinfeksi virus penyebab hepatitis.
untuk pencegahan dan pengobatan secara tradisional(sekarang banyak dokter PD meresepkan obat yang isinya temulawak seperti HEPAGARD)
anda bisa mengkonsumsi temulawak secara teratur baik yang kemasan atau seduhan yang di jual dipasar tradisional, karena zat curmin yang ada didalam temulawak telah teruji secara klinis dapat menimalisir kerusakan hati.

apa khasiat buah dan daun sirsak dapat menyembuhkan penyakit hepatitis B?
Q. hepatitis B

A. Hepatitis (Radang Hati)
Gangguan Fungsi Hati atau Hepatitis adalah peradangan pada hati, dapat disebabkan karena minum alkohol berlebihan dan penyalahgunaan obat-obatan atau terlalu banyak dosis. Bisa juga terinfeksi virus hepatitis yang dapat dapat menyebabkan kompliskasi pada organ hati.
Hepatitis A
Timbul kerusakan berat pada jaringan organ hati seeara mendadak yang disebabkan karena virus hepatitis A yang ada di air yang kotor, kerang atau juga ternak.
Hepatitis B
Timbulnya kerusakan pada jaringan organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B yang umumnya terdapat pada orang dewasa. Dan jika sistem kekebalan tubuh kita menurun virus ini dapat aktif dalam tubuh. Bisa menular lewat kontak darah, keringat dan air liur.
Hepatitis C
Kerusakan organ hati karena terinfeksi Virus hepaptitis C yang biasanya ditularkan seeara langsung dari satu orang ke orang yang lain lewat darah atau jarum suntik, atau ibu hamil pada janinnya.
Gejalanya:
â¢Lemah, letih, lesu dan nyeri otot.
â¢Demam ringan.
â¢Mual, kurang nafsu makan dan tubuh menguning (mata, kulit menguning).
â¢Air kencing berwarna gelap, kotoran pucat, kadang-kadang gejala sangat ringan seperti Flu.
Penyakit Kuning (Jaundice)
Penderita baik dewasa maupun anak-anak dengan kulit dan mata yang kuning. Sakit kuning merupakan gejala awal pada gangguan fungsi liver (hati), penyumbatan saluran empedu atau disebabkan obat-obatan yang mengganggu fungsi hati.
Atau pada saat adanya ganggguan metabolisme bilirubin (substansi yang diproduksi pecahan sel darah merah)
Gejalanya:
Warna kuning yang timbul pada mata, kulit. Disertai demam, cepat lelah dan pusing juga bisa disertai pingsan.
Penyebabnya :
Warna kuning yang timbul pada kulit dan mata disebabkan karena meningkatnya kadar bilirubin dalam tubuh sehingga mengganggu kerja organ liver.
Sirosis Hati (Pengerasan Organ Hati)
Penyakit hati kronik yang dianggap dalam dunia kedokteran penyakit irreversible, ditandai dengan kerusakan pada jaringan hati. Namun masih dapat diusahakan perbaikan untuk menunda proses kerusakan lebih lanjut.
Gejalanya :
â¢Kembung, banyak angin di perut, nyeri pada daerah ulu hati.
â¢Perut mengeras dan membesar.
â¢Demam dan meriang juga sulit untuk bergerak
Penyebabnya:
â¢Kerusakan pada sel hati karena kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan dan minuman beralkohol.
â¢Infeksi oleh virus atau bakteri.
â¢Adanya sel tumor atau kanker yang semakin merusak jaringan sel hati sehingga menghambat kerja organ liver.
â¢Penumpukan racun dalam tubuh yang berlebihan dan kurang istirahat.
Pencegahannya:
Istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi. Hindari minum alkohol berlebih dan ketergantungan terhadap obat-obatan. Jagalah kebersihan tangan dan tubuh.
Produk yang digunakan antara lain:
â¢K-AyuLite
Dosis : 2Ã2 kapsul/hari sesudah makan, untuk menguatkan organ liver dan mematikan virus yang menyebabkan hepatitis atau sirosis hati (kerusakan sel hati) bisa ditambah dengan K-AyuVita untuk wanita atau K-Ayuvigountuk pria dengan dosis masing-masing 2Ã1-2 kapsul sehari sesudah makan
â¢K-SaudaVCO
Dosis : 2Ã1 kapsul/hari sebelum makan, untu⢠mematikan virus yang menginfeksi jaringan liver dan menguatkan organ liver.
â¢K-Liquid Organic Splrulina
Dosis: 1-2 x 1 saset sehari. Untuk memeliharc kesehatan organ liver kita dan meningkatkan stamina tubuh.

Untuk pemesanan atau konsultasi dapat dengan CUSTOMER CARE HOTLINE Telp. 085643747354, 083869184101. 24 jam.

Add Facebook : Irfaudin Sukses
YM : tubuhsehatanda@yahoo.co.id
Blog : tubuhsehatanda.blogspot.com

penyakit Hepatitis,sebahaya apa?
Q. Hepatitis ada brpa macam?

A. Hepatitis sebahaya apa? Bahaya benerrrr dech kalo tidak diobati dan dicegah, sebab berdampak kepada produktifitas seseorang sampai dengan kematian seseorang... jadi bahaya yah... mati bo risikonya loh...

Hepatitis ada berapa macam? menurut saya satu saja sudah cukup membahayakan diri sendiri dan orang lain disekeliling kita karena penyakit ini dapat menular.
So... yang penting adalah jaga diri kita dari penularan hepatitis ini dengan berperilaku hidup sehat.

hepatitis B?
Q. beberapa tahun yang lalu suami saya dinyatakan oleh dokter terkena virust hepatitis B, kemudian dia di rawat selama beberapa minggu di rumah sakit, sampai beberapa bulan kemudia dia harus tetap harus cek up, sampai kemudian dia bosan dan malas untuk melakukan itu, padahal menurut beberapa artikel yg saya baca, hepatitis adalah penyakit yg tidak dapat di sembuhkan, yg saya ingin tanyakan apa saja yg harus dihindari dan apa saja yg harus dilakukan oleh seorang pengidap hepatitis?karena saya takut, ada 5 orang dalam keluarganya yg meninggal karena hepatitis.

A. ada 1 cara untuk menyembuhkan hepatitis, yaitu dengan suntik interferon.

makanan apa saja yang boleh dimakan untuk penderita hepatitis ?
Q. terutama hepatitis A

A. * makanan yang baik dikonsumsi penderita hepatitis A :
Sumber hidrat arang seperti nasi, havermout, roti putih, umbi-umbian.
Sumber protein antara lain telur, ikan, daging, ayam, tempe, tahu, kacang hijau, sayuran dan buah-buahan yang tidak menimbulkan gas.
Makanan yang mengandung hidrat arang tinggi dan mudah dicerna seperti gula-gula, sari buah, selai, sirup, manisan, dan madu.

* Beberapa pantangan yang harus dihindari antara lain :
Semua makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging kambing dan babi, jerohan, otak, es krim, susu full cream, keju, mentega/ margarine, minyak serta makanan bersantan seperti gulai, kare, atau gudeg.
Makanan kaleng seperti sarden dankorned.
Kue atau camilan berlemak, seperti kue tart, gorengan, fast food.
Bahan makanan yang menimbulkangas, seperti ubi, kacang merah, kool, sawi, lobak, mentimun, durian,nangka.
Bumbu yang merangsang, seperti cabe, bawang, merica, cuka, jahe.
Minuman yang mengandung alkohol dan soda.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment