Friday, January 18, 2013

bagaimana mengatasi kulit remaja yang keriput/kisut?

Q. Kulit kisut/keriput pada kaki,dan sela-sela jari kaki...padahal kulit remaja biasanya kenyal dan tidak kisut seperti orang tua...bagaimana mengatasinya?terkadang juga disertai rasa gatal...dapatkah kalian semua membantu saya?tolong dijawab?please....

A. kulit yang gampang keriput biasanya dimiliki oleh jenis kulit kering, he.. sok tahu ya.
penyebabnya keriput adalah karena air yang ada di dalam tubuh terlalu banyak menguap, bisa oleh panas matahari/AC/aktifitas fisik dan tidak diimbangi oleh asupan air dari luar. apalagi jenis kulit kering yang hanya mempunyai sedikit kandungna air dalam tubuh pasti kulit akan jadi cepet keriput.
mengatasinya. Pakai cream moisturiser, atau pakai cream Baby setiap hari, ini berfungsi untuk menahan air dalam tubuh tidak menguap terlalu banyak. pilih sabun yang tepat sebaiknya yang mengandung moisturiser.
banyak minum air putih, makan sayur dan buah.istirahat cukup dan AC jangan terlalu dingin ya!
rasa gatal karena disebabkan kulit terlalu kering. diberi moisturiser biar lembab, rasa gatal akan hilang sendiri.

kulit wajah seperti apa yang cepat keriput?
Q. kulit wajah seperti apa sehhh yang bikin cepat keriput, apakah itu kering/ berminyak/ normal, karena ada yang bilang kalau kulit kering itu cepat keriput, trus gimana cara memperlambat keriput

A. he em.... kulit kering emg lebih mudah keriput drpd kulit b'minyak.
biar kulit qta gak kering, banyak2 mengkonsumsi buah ato makanan yang baik buat kulit, misalnya kacang2an.
ato kmu tiap hari bs m'konsumsi buah yg bnyk mengandung antioksidan, misalnya apel, jeruk, avokado jg baik klo kmu bkn t'masuk orang yg obesitas.
slamat m'coba^_^

bagai mana cara menghilangkan komedo?trus cara mengurangi keriput diwajah?
Q. 1.mengatasi komedo
2.mengurangi keriput diwajah
3.adakah terapi tradisionalnya.tolong bantu saya

A. mengatasi komedo:
pake pore pack, facial sebulan sekali, menguapi wajah kira2 5-10 menit trus di scrub khusus pembersih komedo.

klo buat ngurangin keriput, sekarang sudah banyak dijual produk2 perawatan kulit khusus anti-ageing. produk2 ini tersedia di departemen store seperti SOGO, DEBENHAMS, SEIBU.
produk yang bagus untuk menurangi kerutan, estee lauder, lancome, dior, chanel, roc, clinique.
merk2 tersebut relatif mahal, tapi masih jauh lebih murah dibanding dengan injeksi botox.

supaya keriput2 di wajah anda tidak bertambah, rajin2 lah memakan makanan yang kaya akan anti-oksidan dan mengkonsumsi vitamin E.
selain itu, jangan pernah lupa untuk memakai sunblock apabila anada ingin keluar rumah, karena elah terbukti bahwa sinar matahari dapat membuat kulit menjaid keriput.
perbanyak lah minum air putih. minmal 8 gelas sehari

Makin Tua Makin Keriput?
Q. Apa penjelasan ilmiahmya: semakin tua kulit orang makin keriput?

= Arigato =

A. Sori, nih. Copy paste.
"
Secara alamiah, kulit dan tubuh memang akan menua dan keriput, sejalan dengan bergulirnya usia dan waktu. "Sel dalam tubuh memiliki batas tertentu untuk bertambah dan berkembang, istilahnya biological clock," terang dr. Sandra. Selain itu, ada juga faktor bawaan atau biologis sebagai penyebab penuaan dini.

Kata orang, stres bikin cepat tua. Ini ada benarnya. Sandra bilang, kondisi stres akan menarik otot-otot ekspresi wajah. Lama-kelamaan tarikan otot-otot itu bisa membentuk kerutan di wajah. Makanya, stres jangan dibiarkan hinggap terlalu lama.

Faktor dari luar yang diyakini lebih cepat menyebabkan penuaan dini, yakni sinar ultraviolet dari Matahari, antara pukul 10.00 - 15.00. Buat pekerja yang gawe di luar ruangan sepanjang hari, perlu disadari bahwa aktivitasnya berpotensi memicu penuaan dini. Polusi udara menjadi penyumbang nomor dua. Bisa polusi asap pabrik sampai asap rokok.

Dari dalam tubuh, di samping usia, pencetus penuaan dini juga dapat datang dari malanutrisi. Tidak hanya karena kekurangan gizi, tetapi juga kelebihan gizi. Makanya, kita perlu menjalankan pola makan yang sehat dan pas. Tidak kelebihan vitamin, protein, lemak, dan sebagainya. Sebab, ketika tubuh mencerna makanan, selain menghasilkan energi, juga menghasilkan radikal bebas. Radikal bebas ini salah satu hasil dari metabolisme tubuh yang ada di dalam sel. Ia berupa molekul yang dikelilingi elektron, tapi tak punya pasangan.

Karena kelebihan elektron, radikal bebas akan mencaplok elektron lain yang berpasangan. Nah, pemecahan dan pencaplokan inilah yang merusak sel-sel lain, sehingga berujung pada penuaan dini. Radikal bebas terbentuk tidak hanya dari dalam tubuh. Ia juga bisa terbentuk karena polusi udara atau sinar ultraviolet yang menstimulasi tubuh menghasilkan radikal bebas."

Salam kenal!

Blog-ku: http://mardies.wordpress.com

Knapa kok kulit sy terasa keriput?
Q. Badan sy kurus,tangan terasa keriput,penyebabnya apa?

A. Manfaat tomat untuk mencegah penuaan bisa Anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi tomat yang dicampur dengan minyak zaitun selama sepuluh minggu sebagai tambahan dalam menu yang biasa Anda makan. Selain tomat, bahan alami yang menjadi sahabat baik bagi kulit adalah bayam.

Sayuran ini juga mampu mengurangi keriput di wajah. Bayam kaya akan kandungan gizi yang sangat balk untuk tubuh kita. Dalam satu cangkir potongan bayam mengandung; Kalsium 51 mg; Magnesium 44 mg; Sodium (Natrium) 35 mg; Fosfor 28 mg; Zat Besi 1,7 mg; Potassium (Kalium) 259 mg; Vitamin A 4,460 W.; Vitamin C 28 mg; Biotin 3,5 mg; Vitamin E 1,25 mg; Mangaan 0,42 mg dan Alumunium 0,5 mg.

Untuk memanfaatkan bayam bagi kecantikan Kulit umumnya dengan cara mengolah bayam menjadi juice. Cuci bersih beberapa daun bayam segar. Masukan ke dalam Juicer (alat pembuat juice), tambahkan setengah cangkir air untuk mencairkannya. Mengingat juice bayam kaya dengan sejumlah asam oksalat, maka lebih baik jika dicampur dengan juice sayuran tambahan seperti wortel atau tomat.

Cara menggunakan juice bayam untuk mencegah keriput di wajah sebagai berikut: ambil kapas dan basahi dengan juice bayam. Gosokkan dengan gerakan memutar di sudut-sudut mata, dahi, dan di sekitar sudut-sudut mulut dan dagu. Lakukan lima menit, saat bangun pagi dan malam hari sebelum tidur.

Setelah itu, basuh dengan air dingin dan kemudian gosok dengan juice kesemek atau juice buah dengan menggunakan cara yang sama. Cara ini membantu mengencangkan dan menghilangkan keriput yang ada di Kulit



selain itu ada juga tips untuk merawat tangan:
~Kenakan sarung tangan karet ketika Anda bersentuhan dengan deterjen, sabun atau bahan kimia yang keras.

~Juga kenakan sarung tangan saat Anda melakukan pekerjaan yang sekiranya dapat membuat kulit tangan atau kuku menjadi rusak, misalnya berkebun.

~Setelah mencuci tangan, keringkan dengan kain kemudian usapkan moisturizer ke telapak tangan dan kuku agar kelembutannya selalu terjaga.

~Jika kuku Anda terasa kering, coba rendam kuku selama kira-kira 10 menit dalam air hangat kemudian keringkan dan segera beri moisturizer yang mengandung berbagai bahan seperti urea, lactic arid dan minyak aliserin. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.

~Jika memungkinkan, lakukan perawatan monicure dan predicure minimal seminggu sekali untuk mempertahankan agar kuku selalu terlihat sehat dan bersih.

~Seiring berjalannya usia biasanya kuku menjadi lebih tebal, pertumbuhan dan perbaikan kuku menjadi lambat dan mungkin timbul berbagai penyakit kulit lainnya. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan setiap perubahan pada kuku dan tangan jika ditemukan kelainan. Kunjungi dokter agar gejala penyakit tidak bertambah serius.


semoga infonya membantu




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment