Tuesday, September 10, 2013

sakit maag???

Q. kalo sakit maag apa obatnya selaen promag milanta

A. Ada beberapa golongan obat maag tetapi ada 3 golongan yang paling sering dipakai, yaitu:
- antasida
- H2 receptor blocker
- proton pump inhibitor

Antasida merupakan obat maag yang paling banyak dijual secara bebas. Biasanya merupakan campuran dari Al hidroksida 600 mg dan Mg hidroksida 325 mg. Prinsip kerjanya dengan menetralkan asam yang ada di lambung.
Generik : antasida DOEN
Contoh : promaag, mylanta, waisan, farmacrol dll

H2 receptor blocker adalah obat yang bekerja di reseptor histamin. Histamin diketahui dapat memicu pelepasan asam lambung sehingga bila dihambat produksi asam lambung akan menurun.
Generik : simetidin, ranitidin
Contoh : tagamet, zantac, axid, dll

Proton pump inhibitor merupakan obat yang paling kuat menghambat produksi asam lambung. Cara kerjanya dengan menghambat pompa proton pada sel-sel yang menghasilkan asam di lambung. Apabila pompa proton ini dihambat, maka tidak ada asam yang dapat dihasilkan.
Generik : omeprazol
Contoh : prilosec, ozid, prevacid, nexium, dll

Tapi lebih baik berhati-hati dalam menggunakan obat maag. Kondisi lambung yang pada dasarnya asam sebenarnya sangat penting untuk mematikan kuman penyakit yang masuk bersama dengan makanan. Oleh karena itu, pemakaian obat maag secara berlebihan bisa mempermudah terjadinya infeksi saluran cerna sehingga terjadi diare, dan yang terparah thypus -_-

Jadi untuk memakai obat2an untuk lambung diperlukan perhatian khusus. Apabila tidak memahami obat2an yang ada, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk penggunaannya.

Hal yang harus diingat :
1. Tidak ada obat yang tidak ada efek sampingnya !!!
2. Semakin kuat suatu obat, semakin besar efek sampingnya !!!

Semoga bermanfaat

maag akut bs di obatin gag?
Q. maag akut kombinasi tensi rendah..aman na mkn apa?

A. bisa...
maag itu dikarenakan iritasi dinding lambung karena banyak bergesekan ditambah banyaknya asam lambung, yg membuat dinding lambung dalam teriritasi.

aman makan apa?
yg jelas tidak boleh makan yg asam, bersantan, cabe...
makan nya sedikit demi sedikit, dengan frekuensi yg agak sering.. makan sering tapi dikit.. supaya lambungnnya bisa terobati sedikit..
sama tambah obat maag...
maag akut itu sakit sih, agak lama sembuhnya..
sedikit demi sedikit akan sembuh kq kalo menjaga pola makan..

maag saya sering kambuh, tolong dong?
Q. maag saya sering kambuh, padahal jadwal saya makan tepat waktu,, tolong dong penjawab yang budiman solusinya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,dan cara mencegahnya,,,

A. Jika mau, Anda minum parutan lidah buaya. dijamin maag gak kumat, tapi kontinu yah

Obat Maag Kronis Alami Yang Ampuh Mengatasi Maag?
Q. Obat maag alami apa yang ampuh dan agar sakit maag tidak kambuh lagi?
saya punya masalah dengan lambung, yaitu menderita maag, dan penyakit ini sering kambuh lagi dan lagi, saya sudah bosan dengan sakit maag ini.
apakah ada obat maag yang ampuh agar sakit maag saya tidak kambuh lagi?

A. Obat maag kronis yang ampuh adalah timun laut sis, karena timun laut mengandung zat alami yaitu cell growth factor dan juga anti septic alami yang sangat berguna untuk mengatasi maag dan yang terpenting adalah maag anda tidak kambuh lagi.

itu semua sudah di buktikan melalui penelitian dan juga sudah banyak buktinya kalau obat maag ini ampuh mengaatasi maag tanpa kambuh lagi, untuk jelasnya tentang kenapa timun laut ini ampuh dan juga melihat bukti orang yang sudah sembuh dari sakit maag, silahkan anda kunjungi website ini: http://obatherbalg.com/395/testimoni-obat-maag-jelly-gamat-gold-g.html/
karena saya juga dapat informasi ini dari website tersebut.

Semoga bermanfaat dan semoga penyakit mbak sembuh total tanpa kambuh lagi. terimakasih

Maag kah aku ??
Q. temen2,sekarng jadwal makanku gak jelas banget. Gak teratur.
Aku takutnya kena maag. Aku tuh sekarang klo dah gak makan, contohnya misalnya dari pagi sampe jam 12 gak makan, langsung pusing n minimal harus gigit mknan supy gak pusing...

Kira2 aku dah kena maag gak ? Gejala2 maag apa y? n cara nanggulanginnya gmn ?thx
Nah, aku sering bersendawa. Maag y berarti ??

A. Gejala sakit maag (Sindrom Dispepsia) terbagi dua yaitu organik atau fungsional. Pada Dispepsia organik akan timbul nyeri di ulu hati, mulut terasa pahit/asam, rasa terbakar di ulu hati sedangkan Dispepsia fungsional akan timbul perasaan perut kembung dan mudah kenyang.

Pada lambung yang sedang bermasalah dapat menyebabkan nyeri kepala sehingga biasanya minum obat sakit kepala padahal kebanyakan obat sakit kepala akan menambah keasaman di lambung sehingga maag makin berat dan nyeri kepala makin berat. Dan pada akhirnya pasien bisa mual dan muntah atau BAB cair.

Saran saya jangan biarkan perut kosong, makanlah dengan sering tapi dengan porsi yang sedikit. Kurangi merokok, kopi, makanan pedas atau asam. Semoga penjelasan saya bermanfaat.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment