Wednesday, May 15, 2013

Seputar ginjal, penyakit, dan pengobatannya?

Q. Apa saja penyakit yang menyerang ginjal dan bagaimana cara mengatasi gagal ginjal dalam setiap stagenya?

A. macam2 penyakit yang menyerang ginjal kencing manis,gula batu,dll
pencegahan;perbanyak minum air mineral dan kurangi makanan dan minuman yang mengandung gula dan asam

Dilema cuci darah atau tidak :'(?
Q. lg dilema apa yg aq lakukan untuk mama q :'(
Mama q divonis gagal ginjal kronik dan skrng disarankan dokter untuk cuci darah ( krn badannya membengkak, mengeluh semua badannya sakit2, kadang sesak nafas ) sebulan kemarin opname tp hasilnya nihil. Creatinin 4.4 ureum 97...menurut kalian hrs cuci darah apa nga yach?

A. Ya harus mbak...!!!!!! Gunanya ginjal itu kan filtrasi. Ureum dam kreatinin yang Anda sebutkan diatas tuh harusnya dibuang oleh ginjal lewat urine(air kencing). Klu ginjalnya gak bisa nyaring terus kembali ke sirkulasi darah ya keluhannya seperti yang anda sebutkan itu. Cuci darah(haemodialisa) itu fungsinya seperti ginjal buatan. Klu gak dicuci darah ya bisa keracunan ureum dan bisa meninggal. Gagal ginjal gak ada obatnya, cuci darah jg gak menyelesaikan masalah itu hanya penanganan sementara. Satu2nya jalan ya transplantasi ginjal.

gimana caranya untuk mengurangi cuci darah setiap minggunya?
Q. bagaimana cara pengobatan bagi gagal ginjal?

A. Tidak Jadi Cuci Darah Berkat Gold & Dunaliella

Pada Tahun 2005, tepatnya pada bulan Nopember saya masuk Rumah Sakit Lakipadada di Toraja. Dari hasil pemeriksaan diketahui saya mengidap penyakit lever, diabetes, ginjal dan badan saya membengkak, dan lebih parah lagi saya tidak bisa buang air kecil selama dirawat 9 hari. Akhirnya dokter yang menangani saya memberikan surat rujukan ke Rumah Sakit DR. Wahidin Sudirohusodo di Makassar, dan menganjurkan saya untuk menempuh jalan satu-satunya demi kesembuhan penyakit saya, yaitu cuci darah.

Setibanya di Rumah Sakit DR. Wahidin Sudirohusodo, kondisi saya semakin memburuk sehingga menggunakan O2 (oksigen) untuk membantu pernapasan. Saat itu pula saya mulai pasrah dan berdoa, âJika Tuhan menghendaki saya untuk sembuh, tolong sembuhkan saya, dan jika Tuhan menghendaki lain ambillah nyawaku.â Begitulah doa yang saya mohon kepada Tuhan di hari yang ke-2 saya dirawat di Rumah Sakit DR. Wahidin Sudirohusodo. Ketika itu dokter menyarankan saya untuk cuci darah.

Sebelum saya menyatakan kesiapan untuk cuci darah, tiba-tiba istri saya teringat pada tetangga kami di Toraja yang pernah memberikan nomor handphone-nya. Mungkin itulah jawaban dari doa yang saya panjatkan kepada Tuhan, dan istri saya langsung menelpon tetangga saya tersebut yang bernama Bp. Daniel Sulo Mulang. Keesokan harinya Bp. Daniel Sulo Mulang langsung menemui saya di Rumah Sakit dan menyarankan saya agar mengkonsumsi dulu makanan kesehatan sebelum cuci darah untuk membantu penyembuhan penyakit yang saya derita.

Akhirnya, pada hari ke-4 di Rumah Sakit saya mulai mengkonsumsi makanan kesehatan Chlostanin Gold dan Dunaliella. Pada hari ke-7 kondisi kesehatan saya berangsur-angsur membaik, tepatnya di hari yang ke-10 berkat doa yang selalu saya panjatkan kepada Tuhan dan dengan bantuan mengkonsumsi Chlostanin Gold dan Dunaliella, akhirnya saya sudah bisa keluar dari Rumah Sakit dan tidak jadi cuci darah. Selanjutnya, saya selalu mengkonsumsi makanan kesehatan untuk kesehatan saya karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya.

Kesaksian Daniel Sareong, Toraja

menu makanan apakah yang sebaiknya diberikan pada penderita kanker hati?
Q. penderita juga mengalami gagal ginjal dan DM dengan menu diet, bolehkah makan lebih dari 3 kali sehari ?.Tolong segera masukannya

A. Menu dietnya dan berapa jumlahnya sebaiknya dikonsultasikan dengan ahli gizi yang bekerja sama dengan dokter yang menanganinya.
Sebaiknya untuk penderita kanker menu makanannya juga ditambah dengan ganggang hijau untuk proses penyembuhannya.
Untuk info lebih lanjut hubungi 021 99140027 atau klik profile disamping

Apakah pernyataan di bawah ini benar?
Q. 1. Hemodialisis merupakan cara yamg tepat untuk mengatasi gagal ginjal.

¤sebab¤

mesin dialisis berperan sebagai ginjal


2. Pada urine penderita Diabetes Mellitus mengandung banyak glukosa.

¤sebab¤

penyakit ini disebabkan kurangnya hormon insulin.


Apakah 2 pernyataan diatas:
A. Betul ada hub. Sebab akibat
B. Betul tidak ada sebab akibat
C. Betul alasan salah
D. Pernyataan salah sebab betul
E. Salah

tolong di sertakan dg alasannya. Terimakasih.

A. Pertanyaan No. 1 jawabannya A. Alasannya karena ada hubungan sebab akibat antara hermodialisis dengan mesin dialisis.

Pertanyaan No. 2 jawabannya B. Alasannya karena tidak ada hubungan sebab akibat antara urine dengan sebab penyakit ini.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment