Sunday, May 19, 2013

Penyakit TBC apakah berbahaya?

Q. Saya abis check up ke dokter. Katanya saya pernah kena TBC padahal saya sebelumnya cuma sakit demam biasa dan setelah check di bawah dagu leher kiri muncul benjolan. Apa penyebab dr benjolan ini karena TBC itu?

A. kemungkinan itu slah satu komplikasi dri TBC
pda dsarnya TBC itu berbahaya apabila sdah akut apalagi kronis, krena TBC bsa mnular dn sngat gmpang mnular
cpat tngani dngn baik sblum anda muntah drah krena komplikasinya bsa berbahaya

penyakit TBC saya kambuh lagi... minta clue nya donk... thank's�
Q. thn 2008 saya terkena flek paru"(TBC) setelah saya berobat jalan di puskesmas selama 9bln lebih 2 minggu saya dinyatakan bersih total... dan thn 2010 saya bekerja di tangerang menjadi operator net...
disini saya teridap penyakit TBC ini... saya aneh padahal istri saya dah di cek tp bersih ga ada keluhan apa"... tp kenapa saya bs kena lagi ya... apa saya harus berobat jalan lagi atau gmn?
sedangkan saya orng yng kurang mampu... klu harus ke dokter specialis paru bisa memakan uang brp? klu ke puskesmas gtu" aja... sodara" bantu cari clue nya donkk.. saya msh mau hidup panjang bersama anak dan istri sya..
saya ga mau hidup 1/2 jalan... tolong bantu ksh jalan ya... skali lagi terima kasih atas perhatiannya dan pengertiannya...â¥

A. Kalau mau hidup hidup panjang, harus berobat lagi. Yang saya tahu, pengobatan TBC sekarang gratis, karena lagi program pemberantasan TBC. Program ini punya pemerintah. Kalau anda tidak mau ke puskesmas, anda ke Rumah Sakit milik pemerintah. Jadi anda dapat berobat dengan gratis dan dapat hidup sehat. Lagi pula sekarang ada sistem jamkesmas atau SKTM kok.
Pengobatan TBC memang harus teratur dalam minum obat(minimal 6 bulan).
Kenapa anda bisa terkena lagi, ada banyak kemungkinan, bisa karena saat daya tahan tubuh anda turun, mungkin karena sering bergadang, bisa tertular oleh pelanggan internet, dll

Obat TBC Alami untuk Anak Kurang dari 2 tahun ?
Q. Anak saya menurut dokter terserang penyakit TBC karena menurut dari hasil cek darah LED nya naik dari > 15 yaitu 25, apakah itu bisa dikatagorikan kena penyakit flek. Sekarang saya jadi bingung, doktek memberikan obat untuk anak saya ada 3 macam, dan di minum setiap pagi hari (dalam perut kosong) selama 6 bulan, tapi saya takut apakah nanti keganggu ke anak saya apa bila di minum selama 6 bulan, sedangkan anak saya belum berusia 2 tahun.

Apakah ada alternatif obat lain yang alami, selain obat dokter?
Mohon penjelasannya, terima kasih.

A. alhamdulillah sekarang sudah ada obat dari smua penyakit. tanpa zat kimia, tidak ada expired, tidak ada batasan usia jadi dari bayi- lansia bs mengkonsumsi ini. namanya propolis yaitu zat cairan yg diproduksi oleh lebah untuk melindungi sarangnya dari virus, bakteri dan jamur dan menurut penelitian ternyata sarang lebah itu lbh steril drpada ruang operasi di RS,,terbukti dg percobaan memasukan bangkai tikus yg baru mati ke dalam sarang tersebut dan selama 5 tahun ternyata bangkai itu tidak membusuk. dan skrg propolis dpt dikonsumsi oleh kita. saya pribadi mengkonsumsi dan teman2 saya sendiri..dari asam urat, TBC, diabetes, stroke, migrain, darah tinggi, kanker stadium 4 sampai autis alhamdulillah dpt disembuhkan oleh zat yg luar biasa ini...dari penyakit luar seperti kulit, jerawat, koreng, mata, kuping, maupun dalam.
saya tadinya sempet ga percaya tp setelah saya melihat kesembuhan orang2 yg sudah mengkonsumsi...baru saya percaya akan khasiatnya yg dasyat.krn propolis mngandung bioflafonoids, asam amino, smua vitamin kecuali vit K. kalo sakit ringan sperti flu batuk, hanya dlm hitungan jam sembuhnya..kalau kanker dlm 2-3 bln Insya Allah pasti sembuh..hub saya di 081210530607 ataw 021 70399116

apakah peluang kesembuhan tbc kambuh atau di masukkan dalam tbc kategori 2 masih sangat besar?
Q. 6 bulan lalu saya mengidap penyakit tbc dan sudah menjalani pengobatan 5 bulan lebih dan hampir selesai...jika seandainya tbc saya kambuh lagi dan menjalani pengobatan kategori 2 apakah peluang kesembuhan masih sangat besar? obat tidak pernah putus tapi saya cuma merasa tidak yakin dengan cara saya minum obat. saya juga pernah menderita salesma atau flu berat selama saya menjalani terapi pengobatan, apakah komplikasi dari penyakit flu tersebut dapat menjadi kemungkinan tbc saya bisa kambuh lagi? mohon bantuannya. Trims.

A. Pengobatan TBC memerlukan periode minimum 6 bulan, walau pada umumnya pengobatan diberikan dalam periode lebih dari itu agar kuman TBC benar2 bersih.
Dan pengobatan harus dilakukan secara kontinue tidak boleh terputus sama sekali.
Dan hanya Dokter yg bisa menentukan apakah pengobatan perlu dihentikan atau dilanjutkan hingga 1 tahun.

Biasanya penyakit akan sembuh tuntas dalam periode 1 tahun dan tidak akan kambuh lagi asal tidak tertular lagi oleh orang lain.

Penyakit flu bisa saja memperberat kondisi seseorang yg sedang dalam masa pengobatan, tetapi selama pengobatan dilakukan terus menerus secara kontinue, maka proses kesembuhan akan tetap berjalan.

Apakah setiap penderita TBC selalu ditandai dengan batuk berdarah?
Q. Kakekku didiagnosa menderita TBC. Karena setelah dirontgen dan uji sample dahak, katanya positif TBC. Padahal kakekku jarang batuk, kalaupun batuk tapi ga berdarah. Selama sakit, kakekku nafsu makannya berkurang dan badan lemas.
Apa benar penyakit TBC, ga semuanya ditandai batuk berdarah?
Bagi yang tau, tolong share pengetahuan kalian.
Thanks

A. Yang aku baca di http://www.klikharry.com
Tanda khas dari TBC itu sendiri adalah batuk berdahak disertai dengan badan yang bertambah lemah, tidak nafsu makan, fisik bertambah kurus dan sering demam pada malam hari.

Bagaimana batuk darah? Batuk berdarah menunjukkan sudah adanya kerusakan lebih lanjut pada paru-paru penderita TBC, dan jika dibiarkan maka penderita akan terus-terusan batuk mengeluarkan darah. Mau tak mau penderita harus dirawat karena ditakutkan batuk ini akan mengakibatkan perdarahan dan kerusakan saluran pernafasan.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment