Sunday, May 19, 2013

penyakit asam lambung?

Q. Ada yang bisa menjawab, tentang penyakit asam lambung yang saya derita bertahun-tahun namun tak sembuh juga. Saya sudah capek menghadapi penyakit ini. Makan salah apalagi tidak makan...cape deh..tolong yang punya informasi ttg obatnya...thx ya..

A. saya pikir mungkin anda cuma menderita sakit maag biasa (sindrom dispepsia) atau mungkin juga lebih berat lagi dari sekedar sindrom dispepsia, seperti tukak lambung (ulkus gaster), gastritis (akibat obat, makanan, kopi, dll), atau sindrom asam lambung berlebih (zollinger ellison syndrome), atau refluks esofagitis (isi asam lambung naik sampai kerongkongan).

oleh karena itu menurut saya anda perlu berkonsultasi dengan seorang internis (ahli penyakit dalam), mungkin beliau dapat memberikan beberapa macam solusi untuk anda.

untuk obat, selain obat maag biasa (macam promag, milanta) yang isinya basa, ada juga obat penghambat histamin 2 (AH2 antihistamine-2), dan penghambat pompa proton (PPI proton pump inhibitor). tapi untuk obat2 seperti AH2 dan PPI tidak saya anjurkan membeli bebas, karena efek sampingnya juga lebih berat dari sekedar obat maag biasa.

SAYA MENGIDAP ASAM LAMBUNG?
Q. Betulkah pnyakit ASAM LAMBUNG dapat membuat perasaan mnjadi gelisah, jntung berdebar2.
Dan dapat membuat stress.

A. terbalikâ¦â¦â¦â¦

Stress, perasaan gelisah dan makan tdk teratur yg membuat asam lambung meningkatâ¦â¦â¦

dan akhirnya u akan mengalami maag, ataw gastritisâ¦â¦â¦

jika gastritis parah, akan terjadi nyeri hebat d'perut, muntah2, bahkn kelumpuhan sementara

Obat ampuh untuk ASAM LAMBUNG apa?
Q. Obat untuk asam lambung yang ampuh apa ya? Tolong infonya. Thanks.

A. Asam lambung merupakan zat yang diproduksi oleh organ lambung yang berperan penting untuk proses pencernaan, yakni membantu mengurai makanan agar lebih mudah diserap oleh tubuh.
Salah satu ciri penyakit asam lambung yang sering terjadi adalah, asam lambung keluar dari lambung dan nai ke kerongkongan, menyisakan rasa asam ditenggorokan, kemudian turun kembali hingga ke ulu hati dan menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan.
Berikut adalah enam cara mengatasi masalah asam lambung, seperti dilansir Huffingtonpost:
1. Tidur menyamping

Tidur menyamping ke sisi kiri atau kanan bisa menekan rasa sakit akibat naiknya asam lambung. Sebaliknya, tidur tengkurap malah memperburuk asam lambung.

2. Makan dalam potongan kecil

Makan dalam potongan-potongan besar dapat memperparah kondisi lambung Anda. Cobalah untuk makan dalam potongan kecil untuk mengurangi nyeri karena asam lambung.

3. Mengunyah permen karet

Permen karet dapat membantu meringankan sakit maag dengan meningkatkan produksi air liur. Sifat alkali dalam air liur membantu menetralkan asam di lambung.

4. Minum herbal

Minuman herbal, seperti kunyit, dapat membantu menciptakan lapisan di sepanjang esofagus, yang pada dasarnya dapat melindungi dari kenaikan asam di lambung.

5. Mengenakan pakaian longgar

Pakaian ketat bisa menyebabkan naiknya asam di lambung. Maka, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Pilih pakaian longgar yang lebih nyaman untuk dipakai.

6. Berdiri tegap

Memperbaiki postur tubuh agar tetap tegap. Kebiasaan buruk, seperti berbaring setelah makan, membuat asam lambung naik. Maka, berdirilah yang tegap untuk membantu mendorong makanan lari ke perut.

Lakukan enam hal sederhana ini ketika penyakit asam lambung Anda sedang kumat. Hindari makanan pedas atau kecut untuk mencegah naiknya asam lambung.
suplemen herbal alami untuk mengatasi asam lambung:
-Chitin Chitosan yang berfungsi untuk regenerasi organ lambung yang sudah rusak sekaligus menurunkan kadar asam lambung
-Nonitrend sebagai anti bakteri helicopilory bakter penyebab sakit maag
-Spirulina sebagai penambah serat dan berfungsi untuk menetralisir pencernaan
Obat sakit maag produk Tiens diatas kombinasinya bisa saja berubah tergantung dari tingkat keparahan dan komplikasi. Semua suplemen ini ALAMI dan AMAN untuk dikonsumsi jangka panjang, tidak menimbulkan ketergantungan, tidak mengendap di ginjal, tidak merusak hati dan organ penting lainnya. Tersertifikasi halal MUI, BPOM, ISO, FDA.

More Info: 081390730091/276cbcac. Cek twitter: @nandothok

Semoga bermanfaatt:) Tetap sehat, tetapp semangaatt:)

asam lambung langsung tinggi setelah makan siang?
Q. kira- kira penyebab asam lambung langsung meningkat dagi segi apa ya?ada yg bisa info?
Menu : Lontong balap (lontong, tahu, lentho, sayur kecambah, dg sedikit kecap dan petis), sate kerang, minum teh tawar

A. Peningkatan asam lambung yang berlebihan dalam
dunia kedokteran sering disebut dengan hiperasiditas. Peningkatan asam lambung ini dapat menyebabkan dispepsia (berkurangnya daya atau fungsi pencernaan; nyeri lambung)(Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2008) atau yang sering dikenal dengan sakit maag. Dispepsia atau sakit maag adalah gangguan yang terjadi pada saluran cerna bagian atas. Asam lambung yang berlebih akan mengaktifkan rangsang nyeri sehingga biasanya penderita mengeluhkan kembung, nyeri di ulu hati,
mual, dll yang merupakan gejala dari sakit maag. Peningkatan asam lambung yang berlebih dapat mengenai baik pria maupun wanita. Beberapa penyebab meningkatnya asam lambung : 1. ketidakteraturan waktu makan 2. stres fisik (misal pada pembedahan, penyakit berat, luka bakar) maupun mental 3. merokok 4. kopi 5. alkohol 6. obat â obatan tertentu, dll. Berdasarkan dari penyebab meningkatnya asam lambung, maka menghindari faktor penyebab merupakan pencegahan yang terbaik. Namun demikian bila sudah mengalami peningkatan asam lambung maka beberapa obat yang dapat dipakai untuk menekan asam lambung atau menetralkan asam lambung adalah sebagai berikut : 1. antagonis H2 reseptor (contoh : simetidin, ranitidine, famotidin) Obat â obat ini bekerja dengan menghambat pengeluaran (sekresi) asam lambung. Obat ini dapat melewati tali pusat dan ASI 2. antasida (magnesium hidroksida/aluminium hidroksida) antasida adalah obat yang menetralkan asam lambung. Antasida tidak mengurangi jumlah asam lambung yang keluar. Antasida lebih aman digunakan untuk wanita hamil dan menyusui 3. penghambat pompa proton (contoh : omeprazole, pantoprazole, lansoprazole) penghambat pompa proton merupakan penghambat sekresi asam lambung lebih kuat dibandingkan dengan antagonis H2 reseptor. Penghambatan berlangsung lama antara 24 â 48 jam dan produksi asam baru kembali 3 â 4 hari setelah pengobatan dihentikan. 4. misoprostol misoprostol selain berfungsi untuk menghambat pengeluaran asam lambung, misoprostol juga berfungsi untuk mencegah terjadinya tukak saluran cerna yang disebabkan oleh obat â obat pereda nyeri. Misoprostol tidak boleh diberikan pada wanita hamil. Selain penggunaan obat â obat di atas, menjaga pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup juga diperlukan. Karena dengan menjaga pola hidup sehat, kemungkinan untuk terjadi kekambuhan menurun.

kadar asam lambung normal ?
Q. Ph kadar asam lambung normal

A. pH lambung harus dipertahankan minimal di atas 3, bahkan untuk penyakit tertentu seperti esofagitis refluks, pH dipertahankan di atas 4. Pada pH di atas 3 secara fisiologi aktivitas pepsin sangat menurun, sedang pada pH di atas 4 aktivitas pepsin hampir tidak ada.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment