Saturday, March 23, 2013

Sakit pinggang pas hamil 5 bulan?

Q. Temenku sekarang hamil 5,5 bulan, barengan ama aku, tapi dia kena sakit pinggang yang parah banget ampe ga bisa lama2 duduk or berdiri or jalan2.
Kasian banget liatnya, soalnya aku sendiri ga ngalamin sakit pinggang ampe segitunya.
Gimana caranya buat setidaknya mengurangi sakit pinggang temenku? Help...

A. kalau parah banget.. salah satunya mungkin karena ada kelainan pada tulang belakangnya, sakitnya pada pinggang bag belakang, ya tepat ditulang belakang itu. Nah, saat hamil mulai besar, beban tubuh kan bertambah.. jadi kelainannya tambah parah..kalau emang bener.. ya dia memang harus banyak istirahat, rebahan, kasurnya gak boleh terlalu empuk.. duduk juga harus bener, jangan miring2. semoga bisa membantu..

sakit pinggang dan anyangan pada pengantin baru apakah normal?
Q. saya sering mengalami sakit pinggang dan buang air kecil yang tidak tuntas atau anyang2an, sebelum menikah saya tidak pernah mengalaminya, mohon bantuannya jika ada obat atau cara agar sakit pinggang saya sembuh.. saya sdh ke dokter dan urut tp smp sekarang tidak kunjung sembuh...

A. anda terkena ISK = infeksi saluran kencing
minum air putih yang banyak..konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin...ada obat antibiotiknya sy ga bisa menyebutkan disini.
pinggang mungkin dikarenakan otot yang spasm atau tegang saja dengan cara peregangan insyaallah bisa sembuh.

apakah sakit pinggang saya disebabkan ginjal saya?
Q. setahun sudah saya mengalami sakit pinggang yang belum bisa sembuh,,bila untuk duduk lama saya tidak tahan bila untuk berdiri juga tidak tahan rasanya pas ditulang belakang saya sakit dan berdenyut,saya pernah terapi tapi tidak ada kurangnya dan katanya ini hanya masuk angin (angin duduk)tapi sudah lama kok gak sembuh?apakah ini disebabkan ginjal saya yang bermasalah?tapi saya banyak minum air putih kok,tapi saya belum cek kedokter.saya takut.umur saya 28tahun atau saya osteoporosis?saya sering urut tapi tidak sembuh juga.tolong bantu saya...dan obat apa yang baik?terimakasih

A. sebaiknya kunjungi dokter saja, karena dokter lebih tau dari kitta. Biasanya kalo yg penggang sakit pada kebanyakan orang di haruskan minum air yang banyak dan mengurangi mengkomsumsi obat, obat biasanya memperparah keadaan ginjal.
mungkin bisa tanyakan dokter apa solusi yang lainya/.
semoga sembuh

sakit pinggang sampai perut bagian kiri?
Q. sakit pinggang kiri sampai perut bagian
kiri,kalau tarik nafas sakit mau bongkok dan duduk sakit tidur menghadap kanan perut sakit.kalau gerak sedikit sakit bagian tulang punggung bawah

A. Itu karena ada syaraf kejepit, coba minum voltaren.

sakit pinggang sampe gak bisa nunduk ada yang taw obatnya gak and kira" sakit apa ya kalo gini?
Q. pertama sakit pinggang tepatnya di tulang belakang pinggang tapi agak ke kanan 2 cm lalu beberapa minggu sakitnya malah tambah tidak bisa nunduk,lalu sekarang sakitnya turun ke bagian betis tapi di depan tulang kering itu rasanya nyut"an gitu..aduh kalo lagi nyut"an minta ampun deh.tolong yang taw solusinya kasih ya..makasih..

A. Ada beberapa kemungkinan.

Salah satunya yang saya sinyalir adalah anda terkena hernia, misalnya bantalan yang terdapat di persendian tulang punggung menonjol ke luar yang membuat urat syarafnya terjepit.

Urat syaraf yang terjepit ini bisa mengakibatkan kesemutan atau rasa sakit mencapai ujung jari kaki apabila urat syaraf tersebut mengakar ke sana. Hal yang pasti bisa diselidiki dengan menggunakan mesin mri di rumah sakit.

Sikap duduk atau berdiri yang sama berkepanjangan dan tidak bagus, misalnya karena kerja, bisa melahirkan gejala ini.

Gerakan badan atau berlaku pada posisi tertentu bisa mengurangi rasa sakit ini. Misalnya, anda menggerakkan pinggul ke beberapa arah dan temukan mana yang bisa menyenangkan.

Hal lain adalah dengan membaringkan diri dan mendekatkan kaki yang bengkok ke bagian dada. Dengan begitu, sendi-sendi punggungnya akan memanjang sehingga bantalan pada sendi tersebut bisa tertarik ke dalam dan mengurangi tekanan pada urat syaraf.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment