Thursday, March 21, 2013

apakah amandel yang sudah berumur 8 tahun bisa sembuh tanpa di operasi?

Q. bagaimana menyembuhkan amandel dengan cepat

A. Dengan antibiotika : Amoxsan, Rovamycine, dapat dibantu pula dengan obat hisap seperti FG Troches, dll.
Bila amandel terlalu besar, memang harus dioperasi.

Gimana ngobatin amandel..??
Q. temen2 ada yang punya penyakit amandel ga,...
Bagi informasinya dong ngobatin amandel tanpa operasi menyiksa banget neh.....

A. Saya sudah pernah operasi amandel.

Perawatan untuk mengurangi ketidaknyamanan dari gejala tonsillitis meliputi:
* rasa sakit, anti-inflamasi, demam mengurangi obat (acetaminophen, ibuprofen)
* sakit tenggorokan lega (obat kumur air garam, belah ketupat, cairan hangat)

Jika tonsilitis disebabkan oleh kelompok A streptococus , maka antibiotik yang berguna dengan penisilin atau amoksisilin baris pertama sedang. Sebuah macrolide seperti eritromisin digunakan untuk pasien yang alergi terhadap penisilin. Pasien yang gagal terapi penicilin mungkin menanggapi pengobatan yang efektif terhadap lactamse memproduksi bakteri-beta seperti klindamisin atau amoksisilin-klavulanat . Aerobik dan anaerobik beta penghasil laktamase bakteri yang berada di jaringan tonsil dapat "perisai" kelompok A streptokokus dari penicilins. Bila tonsilitis disebabkan oleh virus, panjang penyakit tergantung pada virus mana yang terlibat. Biasanya, pemulihan lengkap dibuat dalam satu minggu, namun dapat berlangsung selama dua minggu. Kalau kronis kasus dapat diobati dengan tonsilektomi (operasi pengangkatan tonsil) sebagai pilihan untuk pengobatan.

Kalo Amandel kita diambil, bagus atw ga bwt kita?
Q. kita kan ada amandel.
sy smpe skrag batuk ga sembuh2. dan kata dokter, masalah ad di amandel. sy dikasih pilihan:
> ambil amandelnya
> minum obat aja terus smpe sembuh

amandel kalo diambil, bisa mempengaruhi daya tahan tubuh kita ga? bisa merubah suara kita ga? yg tdinya nge bass, skrg ga?
thx...

A. Menurut pengalaman sy, klo amandel tsb memang membengkak dan jd mengganggu kesehatan, lbh baik diambil. Amandel sy juga udh diambil waktu sy kls 4 SD. Amandel sy ini c sangat berpengaruh thdp kesehatan sy. Dulu, sebelum diambil amandelnya, dlm sebulan, sy pasti sakit radang tenggorokan dgn demam tinggi.

Setelah amandel sy diangkat, daya tahan tubuh sy jauh lbh kuat. Sy ga mudah radang tenggorokan dan demam lg. Sebelumnya, klo makan snack2 (Taro, chiki, dsb) walau Cuma bbrp butir, sy langsung sakit. Namun, setelah amandel sy diangkat, tdk ada keluhan apa2 lagi.

Masalah suara, itu ga berpengaruh koq. Tmn2 sy pun yg operasi amandel ga ada keluhan mengenai perubahan suara. Mengenai pilihan yg diberikan dokter, lbh baik kmu pilih yg lbh yakin. Klo kmu rasa amandel itu mengganggu bgt, n kmu malas minum obat terus, operasi juga bukan pilihan yg lbh menakutkan koq. Amandel diangkat Cuma bentar, udah deh masalah sakit selesai. Ga batuk2 lama lagi.

Semoga cepet sembuh ya. Gbu always. ^^

Radang amandel dengan Hemoglobin dan hemotokrit??
Q. Gw ada radang amandel, nah hematokrit gw tinggi 52,4 lah..

Hb gw 18..

Apa radang tersebut mempengaruhi?

Yang jawabnya serius gw sumpahin pacarnya cakeeepp or cantikkkkkkkkkkkkk bgtttttttt....

Kalo maen2 sebaliknya!

A. Kamu menderita radang amandel, tentunya amandelmu membesar dan merah mungkin suhu tubuhmu panas. Sedang Hb. dan Hct. ini tidak ada bersangkutan dengan radang tersebut !
Kadar Hemoglobinmu itu tinggi, pula Hematokritmu pun tinggi; ini merupakan kelainan tersendiri; sangat mungkin kamu menderita kelainan darah yaitu Polycythemia !
Silahkan konsultasi ke Ahli Penyakit Dalam ,konsultan hemato-onkologi, untuk diteliti lebih lanjut komposisi darahmu.

Amandel Kronis,bahaya gak ya?
Q. hai kawan, kemarin gw check up ke dokter tentang gangguan tenggorokan yang gw alami, ternyata gw d'diagnosis amandel kronis n mesti d'operasi biar sakit tenggorokan gw gak kambuh n amandel nya gak makin menjalar kemana", so yg mo gw tanyain dari kawan" semua yang tau, adakah pilihan lain selain operasi, karena 1. biaya operasi yang mahal, 2. gw paling takut yang namanya masujk ruang operasi, n yang 3. gw takut sehabis dioperasi gak akan sadar-sadar lagi kaya' mendiang Sukma Ayu,Hiiiiigh......serem khan ????please ya kawan yang tau kasih saran nya ya...tengkyu....

A. Mee,

Amandel kronis, berarti terjadi peradangan pada tonsil secara berulang dan dalam kurun waktu lama. Nah, tonsil itu sendiri adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh, kalau dia sendiri meradang secara kronis, berarti dia telah gagal menjalankan fungsinya.

Jika dibiarkan risikonya adalah menjadi abses tonsilaris, yaitu kondisi dimana tonsil yang meradang menjadi "bernanah" dan jadi sarang kuman. Buruknya, jika kuman bersarang di sana, maka kemungkinan tonsil-tonsil yang lain sebagai benteng pertahanan sistem kekebalan (di sana ada 6 tonsil atau 3 pasang membentuk cincin) akan ikut terinfeksi, dan infeksi ini bisa menyebar ke organ sekitar. Itu akan sangat berbahaya.

Adakah pilihan lain selain operasi?

Ya, tentu saja. Anda adalah pasien, opsi terapi ada di tangan pasien. Infeksi selalu bisa dilawan oleh antibiotik, atau kalau mereka yang favorit pengobatan herbal, ada berbagai jenis yang mengandung antibiotik seperti madu.

Namun ingat, selalu ada risiko dari opsi yang diambil. Pengobatan manual mungkin lebih murah dari operasi, tidak menimbulkan rasa takut, dan tentunya tidak ada risiko operasi lainnya. Sayangnya, kebanyakan kasus pengobatan alternatif, tidak berakhir bahagia. Mereka tetap pada akhirnya harus berhadapan dengan meja operasi dalam keadaan yang lebih buruk, karena penyakit sudah bertambah parah. Mungkin ada beberapa yang sembuh, entahlah....

Operasi, tentu saja biaya mahal, dan bikin merinding. Namun itulah cara terbaik yang direkomendasikan saat ini oleh dunia medis seluruh dunia untuk kasus peradangan tonsil yang berulang dan kronis.

Hidup adalah masalah pilihan, dan untuk mencapai sebuah tujuan, ada pilihan yang harus diambil, ada aksi yang harus dilakukan dan ada harga yang harus dibayar. Walau itu suatu personifikasi, saya rasa kita semua berhak untuk memilih.

Nah Mee, sekarang tergantung padamu. Operasi memang berisiko, namun tentunya yang menjalankan operasi adalah tenaga profesional yang sudah pernah menjalani banyak operasi sejenis dengan sukses.

You have your choices ^_^




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment